Istri Najib Razak Jalani Pemeriksaan Terkait Skandal SRC International

PUTRAJAYA, SERUJI.CO.ID – Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Datin Rosmah Mansor, tiba di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Malaysia, Selasa (5/6), untuk diperiksa terkait skandal SRC International Sdn Bhd perusahaan yang berhubungan dengan 1MDB.

Rosmah tiba di KPK atau Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) Putrajaya pada pukul 10.45 dengan mengenakan baju biru muda dan kerudung penutup kepala warna merah.

Sebelumnya Jumat (1/6) SPRM telah menyerahkan surat kepada Rosmah Mansor untuk membantu penyelidikan terkait kasus SRC International Sdn Bhd. Surat tersebut diserahkan oleh pegawai SPRM yang mengunjungi kediaman Najib Razak di Jalan Langgak Duta, Taman Duta pada jam 16.00 petang. Petugas kemudian membawa tas yang tidak diketahui isinya kira-kira jam 17.30 petang.

SRC International ialah anak perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang berada dibawah Kementerian Keuangan pada 2012.

Baca juga: Bertekad Lunasi Utang Era Najib, Mahathir Ajak Rakyat Malaysia Ikut Donasi

Sebelumnya Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) menegaskan jumlah uang dari 35 diantara 72 tas yang dirampas dari kondominium Pavilion Residences di Jalan Raja Chulan Kuala Lumpur terkait Najib Razak sebanyak RM 114 juta.

Direktur Jabatan Siasatan Jenayah Komersil Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM), Amar Singh mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak bank untuk menilai dan di dalam tas tersebut terdapat 26 jenis mata uang dengan jumlah yang berbeda.

Polisi masih menunggu ahli untuk menilai 37 tas lainnya yang berisi perhiasan dan barang-barang berharga lainnya yang dirampas pada Jumat, (18/5/2018) tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media