Idrus Marham Mundur, Agus Gumiwang Gantikan Sebagai Mensos

0
55
  • 1
    Share
Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) bersama Jokowi saat Pilpres 2014.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah pengunduran diri politisi Golkar yang tersandung kasus pembangunan PLTU Riau-1, Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial, tersiar kabar politikus Golkar yang lain akan menggantikan posisinya.

Nama Agus Gumiwang santer disebut akan menggantikan posisi Idrus Marham memimpin Kementerian yang sebelumnya juga ditinggal oleh Khofifah Indar Parawansa yang bertarung dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet membenarkan bahwa anak dari politikus senior Golkar Ginandjar Kartasasmita tersebut akan menggantikan Idrus.

Loading...

“Ya, betul, terkonfirmasi,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (24/8).

Baca juga: Terkait Status Penyidikan KPK, Idrus Marham Mengundurkan Diri Sebagai Mensos

Bamsoet mengatakan informasi tersebut ia dapatkan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Semoga tidak ada perubahan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Idrus Marham menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial kepada Presiden Jokowi, Jumat (24/8) pagi tadi. Idrus memutuskan mundur, setelah status kasusnya di KPK ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Baca juga: Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

“Tadi saya menghadap Presiden jam 10.30 WIB, saya lakukan setelah kemarin saya mendapat surat pemberitahuan tentang penyidikan saya,” ungkap Idrus di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Agus Gumiwang adalah politisi Golkar yang sempat dipecat pada masa era kepemimpinan Aburizal Bakrie, karena bersebrangan dengan keputusan partai dengan mendukung Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Saat itu Golkar merupakan salah satu partai koalisi yang mendukung Prabowo-Hatta Rajasa. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU