Idrus Marham Mundur, Agus Gumiwang Gantikan Sebagai Mensos

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah pengunduran diri politisi Golkar yang tersandung kasus pembangunan PLTU Riau-1, Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial, tersiar kabar politikus Golkar yang lain akan menggantikan posisinya.

Nama Agus Gumiwang santer disebut akan menggantikan posisi Idrus Marham memimpin Kementerian yang sebelumnya juga ditinggal oleh Khofifah Indar Parawansa yang bertarung dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet membenarkan bahwa anak dari politikus senior Golkar Ginandjar Kartasasmita tersebut akan menggantikan Idrus.

“Ya, betul, terkonfirmasi,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (24/8).

Baca juga: Terkait Status Penyidikan KPK, Idrus Marham Mengundurkan Diri Sebagai Mensos

Bamsoet mengatakan informasi tersebut ia dapatkan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Semoga tidak ada perubahan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Idrus Marham menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial kepada Presiden Jokowi, Jumat (24/8) pagi tadi. Idrus memutuskan mundur, setelah status kasusnya di KPK ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Baca juga: Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

“Tadi saya menghadap Presiden jam 10.30 WIB, saya lakukan setelah kemarin saya mendapat surat pemberitahuan tentang penyidikan saya,” ungkap Idrus di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Agus Gumiwang adalah politisi Golkar yang sempat dipecat pada masa era kepemimpinan Aburizal Bakrie, karena bersebrangan dengan keputusan partai dengan mendukung Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Saat itu Golkar merupakan salah satu partai koalisi yang mendukung Prabowo-Hatta Rajasa. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.