F-Gerindra Dijanjikan “Uang Ketok Palu” DPRD Jambi

0
158
Suap
Ilustrasi suap

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Fraksi Gerindra yang duduk di DPRD Provinsi Jambi dijanjikan akan mendapatkan ‘uang ketok palu’ untuk pengesahan APBD Jambi 2018.

Hal itu terungkap saat kesaksian saksi Muhammadiyah yang memberikan keterangannya di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (12/3) malam untuk tiga terdakwa Erwan Malik, Arpan dan Syaifuddin dalam kasus suap pengesahan APBD Jambi yang merugikan negara Rp3,4 miliar.

“Saya dihubungi melalui telepon, Pak Supriono mengajak bertemu, namun saya tolak untuk bertemu dan dari sana saya udah meyakini itu terkait uang ketok palu,” kata Muhammadiyah.

Jumlah uang yang dijanjikan Rp600 juta untuk seluruh anggota fraksinya dan untuk fraksi lainnya sudah menerima sedangkan fraksi Gerindra belum menerima.

Saksi Muhammadiyah mengakui dirinya yang akan menerima uang ketok palu tersebut namun uang belum diterimanya.

Sementara itu, saksi lainnya Sofyan Ali memberikan keterangan berbeda karena APBD Jambi 2018 dinilai cacat hukum karena tidak sesuai prosedur.

“Karena cacat hukum maka, saya tidak bersedia hadir di persidangan untuk pengesahan APBD,” kata Sofyan Ali.

Usai persidangan pengacara terdakwa minta Gubernur Jambi dikonfrontir tiga saksi lainnya karena keterangan dalam BAP berbeda.

Jaksa KPK akan menghadirkan Gubernur Jambi Zumi Zola, sebagai saksi kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Erwan Malik, Saipudin, dan Erwan Malik.

“Rencananya gubernur akan dihadirkan pada persidangan Rabu (14/3) dan untuk persidangan selanjutnya, jaksa KPK akan menghadirkan satu orang saksi, yakni Gubernur Jambi,” kata salah seorang jaksa KPK.

Menanggapi hal itu, Lifa Malahanum, kuasa hukum terdakwa Erwan Malik, meminta agar majelis hakim juga memerintahkan untuk menghadirkan saksi Syahbandar, Asrul Pandapotan Sihotang, dan Hamidy. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Targetkan Juara Piala Indonesia 2018

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Sriwijaya FC menargetkan juara di ajang Piala Indonesia 2018 yang akan bergulir pada pertengahan Juli mendatang dan sebelumnya telah tiga kali menjuarai...
Penggelapan dana

Jadi Tahanan KPK , Dua Cawali Malang Terancam Tidak Mencoblos

MALANG, SERUJI.CO.ID -  Dua calon Wali Kota Malang (Cawali), masing-masing Ya'qud Ananda Qudban dan Moch Anton terancam tidak bisa menggunakan hak politiknya dan mencoblos pada...

Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pilgub Jateng

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Banjarnegara akan menyiagakan sekitar 435 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018...

FIFA Bantah Kasus Doping Pemain Rusia

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  FIFA pada Ahad (24/6) menolak laporan media Inggris yang menyatakan adanya kasus doping yang ditutup-tutupi di antara pemain sepak bola tim nasional...
Orang tenggelam

Wisatawan Danau Tambing Dilaporkan Hilang Tenggelam

PALU, SERUJI.CO.ID - Seorang pengunjung obyek wisata Danau Tambing, di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilaporkan tenggelam saat menikmati keindahan...