Dalami Kasus Suap Meikarta, Besok KPK Akan Periksa Bos Lippo James Riady

4
36
  • 47
    Shares
Suap Meikarta
Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan James Riady (2 dari kiri) saat menghadiri acara 'topping off' dua menara Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ahad (29/10/2017). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa pemilik Lippo Group James Riady sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan izin mega proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan pemeriksaan Bos Lippo itu akan dilakukan pada Selasa (30/10) pagi.

“Besok pagi diagendakan atau dijadwalkan pemanggilan terhadap James Riady sebagai salah satu saksi dalam kasus dugaan suap terkait dengan proyek Meikarta ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Senin (29/10).

Loading...

Febri mengatakan bahwa James Riady dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka dalam kasus telah membuat gempat tanah air.

Baca juga: Memanas, KPK Geledah Rumah Big Bos Lippo Group James Riady

“Saksi untuk sembilan orang tersangka, materinya apa untuk besok tidak mungkin saya sampaikan materinya apa malam ini karena pemeriksaan kan belum dilakukan,” ungkap Febri.

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa lembaganya telah memeriksa 34 saksi dalam penyidikan kasus proyek Meikarta itu.

“Sekitar 34 orang saksi yang sudah kami periksa dalam kasus Meikarta ini dan saksi itu ada yang berasal dari pihak Lippo baik petinggi ataupun pegawai keuangan di Lippo ada yang berasal dari pihak Pemkab dan juga dari Pemprov, ada satu orang yang dari Pemprov yang kemarin kebetulan tidak hadir namun akan dijadwalkan ulang besok,” tukasnya.

(Ant/SU01)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU