Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Jalani Pemeriksaan di KPK

0
22
ott, korupsi
Operasi Tangkap Tangan / OTT. (ilustrasi)

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan Bupati Bengkulu Selatan, DM, beserta istrinya, HN, seorang aparatur sipil negara (ASN) dan seorang pihak swasta akan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK di Jakarta.

“Bupati, istri, seorang ASN dan pihak swasta akan menjalani proses pemeriksaan lanjutan di gedung merah putih KPK,” kata Febri saat dihubungi dari Bengkulu, Rabu (16/5).

Tim penindakan KPK menangkap DM bersama tiga orang lainnya yang diketahui merupakan istrinya, seorang ASN dan pihak swasta di kediaman DM di Jalan Gerak Alam Kota Manna, Bengkulu Selatan, pada Selasa (15/5) petang.

Baca juga: KPK Tangkap Tangan Bupati Bengkulu Selatan

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, tim KPK mengamankan barang bukti berupa uang sebanyak lebih dari Rp100 juta.

Kemudian DM bersama tiga terduga lainnya dibawa ke Markas Polda Bengkulu di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, untuk menjalani pemeriksaan awal.

Selanjutnya keempat terduga pada Rabu (16/5) pagi diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA297, pukul 09.35 WIB.

Baca juga: OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp100 Juta

Febri menambahkan, status keempat terduga itu akan ditentukan sebelum 24 jam setelah peristiwa operasi tangkap tangan. Hasil pemeriksaan akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK.

“Nanti sore konferensi pers dapat disimak secara langsung melalui periscope twitter @KPK_RI dan Instagram @official_kpk,” kata Febri.

Bupati Bengkulu Selatan DM menjabat untuk periode 2016-2021 setelah memenangkan pilkada pada 2015. Bersama pasangannya Gusnan Mulyadi, DM dilantik menjadi Bupati pada 17 Februari 2016. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...