Barisan Moge Sitaan KPK Jadi Perhatian Masyarakat

0
70
Barisan motor gede milik Bupati Hulu Sungai Tengah non aktif yang disita KPK (foto: istimewa)

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID –┬áBarisan Motor gede, atau Moge milik Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) non aktif yang disita KPK mendapatkan perhatian dari beberapa pihak.

Terdapat enam unit moge yang diparkir di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, Selasa (13/3). Barisan Moge dari merek Harley Davidson terdapat satu Moge desain tiga roda. Di Amerika Serikat, motor ini dibanderol dengan harga mulai 33.499 dolar AS. Namun ketika diimpor ke Indonesia, harga Trike Tri Glide Ultra melambung tinggi di kisaran Rp1.297.000.000 per unit (off the road).

Berdasarkan pantauan, deretan kendaraan mewah milik tersangka Bupati HST non aktif berinisial AL yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 4 Januari 2018 itu ada delapan unit mobil dan enam unit Motor gede (Moge) serta dua unit motor trail yang harganya ditaksir miliaran rupiah per unitnya.

Loading...

“Mobil dan motor sitaan KPK itu dititip di Polsek sebelum dibawa ke Jakarta,” ucap Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin Kompol Susilawati di Banjarmasin.

Barang bukti sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi itu diparkir di Polsek KPL sambil menunggu kedatangan kapal yang akan mengangkutnya ke Jakarta.

“Jadwalnya kapal tiba di Pelabuhan Trisakti pada Selasa (13/3) malam dan akan berangkat lagi membawa barang bukti ini pada Rabu (14/3) pagi,” terang Polwan berhijab itu.

Deretan kendaraan mewah milik AL yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK itu ada delapan unit mobil dan enam unit Motor gede (Moge) serta dua unit motor trail yang harganya ditaksir miliaran rupiah perunitnya.

Di antaranya mobil merek Lexus seri LX570 warna putih dengan nomor polisi B 232 BUP, BME 6401 nomor polisi B 232 HST, Escalade nomor polisi B 232 PB, Hummer nomor polisi DA 232 RK, Rubicon nomor polisi DA 232 AL, Hummer nomor polisi DA 232 US, Rubicon Double Cabin nomor polisi B 9150 VBA serta Toyota Vellfire nomor polisi B 232 MOM. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU