Amien Rais Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dua Tokoh Besar

5
900
amien rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais (foto:istimewa)

YOGYAKARTA – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku tidak sakit hati mengetahui namanya disebut Jaksa KPK menerima uang dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah.

“Apa pun saya terima dengan senang hati, ini blessing in disguished,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/6).

Pekan depan rencananya dia akan menemui Ketua KPK Agus Rahardjo untuk menjelaskan.

“Hari Senin (5/6) saya akan minta ketemu dengan Pak Agus Rahardjo dan kalau bisa juga ketemu Ketua KPK yang lain,” katanya.

Tak hanya akan membicarakan soal tudingan jaksa KPK, Amien juga akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar negara ini.

“Akan saya sampaikan juga (kepada KPK), akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar di negeri ini, yang selama ini nggak diapa-apain,” imbuhnya.

Namun Amien Rais belum bersedia menyebut nama kedua tokoh penting yang akan dilaporkan itu. Dia juga belum mau menjelaskan lebih terperinci soal tudingan penerimaan uang dari Siti Fadilah maupun soal rencana laporannya ke KPK. Dia mengatakan akan menggelar jumpa pers di rumahnya di Jakarta besok pagi, Jumat (2/6).

“Tunggu besok Jumat saja di Jakarta, akan saya undang semua wartawan termasuk dari media asing,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sidang tuntutan terhadap mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk kasus pengadaan alat kesehatan pada tahun 2005 dan 2007, yang digelar hari Rabu (31/5), Jaksa KPK menyebut Siti Fadilah mentransfer uang kepada mantan Ketua Umum PAN Amien Rais.

Jaksa KPK menyebut Amien Rais menerima transfer dari Siti Fadilah sebanyak enam kali, yang sekali penerimaan rata-rata Rp 100 juta. (IwanY)

loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...

KPK Terima 798 Laporan Penerimaan Gratifikasi Parcel Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Gratifikasi KPK Giri Supradiono menyatakan bahwa sejak 1 Januari 2018 sampai 21 Juni 2018, KPK sudah menerima laporan penerimaan gratifikasi sebanyak...