14 Barang Rampasan Fuad Amin Dilelang KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang 14 barang rampasan dari terpidana mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dan pencucian uang hingga berkekuatan hukum tetap.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat (17/5) mengatakan barang yang dilelang mulai dari tanah, rumah, apartemen, dan sepeda motor dengan beragam harga limit dengan total harga limit 14 barang yang akan dilelang adalah Rp63,28 miliar.

“Objek lelang termahal adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 meter persegi di Jatinegara, Jakarta Timur, dengan nilai limit Rp33,63 miliar dan yang paling rendah adalah satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik dengan harga limit Rp10,56 juta,” ucap Febri.

KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melakukan lelang tersebut dengan metode penawaran lelang secara tanpa kehadiran peserta lelang dengan menggunakan aplikasi lelang via internet pada situs lelang.go.id.

“Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ini ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada Selasa, 28 Mei 2019 pukul 11.00 waktu server aplikasi lelang atau sesuai Waktu Indonesia Barat (WIB),” kata Febri.

Adapun 14 barang rampasan negara dari perkara Fuad Amin yang akan dilelang itu, yakni satu unit apartemen di Sudirman Park Tower Bougenville lantai 32 Jakarta Pusat, satu unit apartemen di Sudirman Park Tower Amarilis lantai 31 Jakarta Pusat, satu unit bangunan Rumah Susun Sudirman Park Tower Bougenville Jakarta Pusat.

Satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Gardena Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Jasmine Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Helliconia Jakarta Barat, satu unit bangunan Rumah Susun Mediterania Tower Dahlia Jakarta Barat.

Kemudian, satu unit apartemen atau rumah susun Denpasar Residence lantai 32 Jakarta Selatan, satu unit apartemen atau rumah susun Denpasar Residence lantai 36 Jakarta Selatan, sebidang tanah dengan luas 201 meter persegi di Jatinegara Jakarta Timur.

Selanjutnya, sebidang tanah dengan luas tanah 794 meter persegi beserta bangunan di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, sebidang tanah dengan luas 68 meter persegi beserta bangunan di Tanah Abang Jakarta Pusat, sebidang tanah dan bangunan dengan luas 2.345 meter persegi di Jatinegara Jakarta Timur, dan satu unit motor Kawasaki hitam metalik.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER