Kejari Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Narkoba

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung melakukan pemusnahan barang bukti narkoba yang sudah mempunyai kekuatan hukum periode Desember 2017 sampai dengan April 2018.

“Pemusnahan barang bukti ini rutin dilakukan setiap tahun. Terakhir pemusnahan barang bukti kami laksanakan pada November tahun lalu,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung, Senin (23/4).

Ia mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut terdiri tiga jenis yakni ganja, sabu-sabu dan obat tanpa izin edat yang perkaranya sudah diputuskan oleh pengadilan.

“Jumlah barang bukti yang dimusnahkan yaitu ganja seberat 44,286 gram, sabu-sabu 50,442 gram, obat keras 317 item, obat tradisional 63 item dan kosmetik tanpa izin edar 37 item,” katanya.

Semua barang bukti yang dimusnahkan tersebut, kata dia, merupakan hasil tangkapan dari penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang.

“Kegiatan pemusnahan barang bukti ini memang harus dilaksanakan berapapun jumlahnya dihadapan unsur pemerintahan dan masyarakat di Pangkalpinang guna menghindari penyalahgunaan barang bukti,” jelasnya.

Ia mengatakan, semua barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini merupakan milik terpidana yang sudah divonis pengadilan. Pemusnahan barang bukti narkoba ini sekaligus meneruskan program pemerintah melawan narkoba. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER