Kapolda Pontianak: Miras Sumber Kejahatan

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memerintahkan jajarannya agar memberantas minuman keras (miras) mulai dari tempat produksinya hingga penjualannya, karena miras adalah awal dari sumber kejahatan.

“Minuman keras harus diberantas, dimusnahkan, dan dihentikan produksinya, karena selain merusak kesehatan dan mengancam jiwa yang menkonsumsinya, miras juga menjadi penyebab utama meningkatnya angka kejahatan,” kata Didi Haryono di Pontianak, Selasa (17/4).

Sehingga, pihaknya memberikan perhatian khusus terkait minuman keras dengan melakukan penertiban dan penindakan hukum bagi yang menyalahgunakan atau pun yang memproduksinya, seperti diungkapnya kasus pembuatan miras di Bengkayang.

Didi menjelaskan, dirinya telah memerintahkan Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahid Putra untuk menggerebek tempat produksi arak putih milik AY di Dusun Ampaet, Kabupaten Bengkayang, Senin (16/4) kemarin.

“Dari penggerebekan itu, anggota Polres Bengkayang menyita 28 jeriken berisi arak putih yang siap dijual, milik tersangka AY,” ungkapnya.

Selain itu, juga disita bahan baku pembuatan miras, alat-alat produksi, kuali dan puluhan drum, serta tersangka dan barang bukti tersebut, sudah diamankan di Mapolres Bengkayang untuk proses hukum selanjutnya.

“Selain itu, kami juga melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku dalam menjual miras tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar mengimbau, kepada masyarakat agar melaporkan apa bila melihat atau mengetahui tempat produksi miras di lingkungannya atau tindak kejahatan lainnya kepada kepolisian terdekat, agar secepatnya bisa ditindak atau diproses hukum. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER