JOOX Workshop Roadshow Pertama Hadir di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hadirnya Musisi Indie yang kian menjamur di Indonesia membuat JOOX sebagai penyedia musik digital streaming melakukan Workshop Roadshow di Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Workshop pertama diadakan di Kota Surabaya pada Rabu (14/3) dan dihadiri Anggie Koeswinanto (vokalis Let’s Go C’Mon Baby Gedeletsgo), dan Gedeletsgo (drummer Let’s Go C’Mon Baby dan Silampukau).

GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Oki mengungkapkan sebagai bekal bagi para musisi indie untuk mengemas dan memasarkan talentanya secara profesional diera digitalisasi, maka JOOX sebagai penyedia musik digital streaming mengadakan JOOX Indie Workshop tersebut.

“Kami berharap dapat memfasilitasi para musisi indie di Indonesia dengan memperluas distribusi jaringan. Nantinya mereka bisa terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal,” ungkap Girindra disela Workshop di Surabaya, Rabu (14/3).


Selain melalui platform digital yang legal, kata Girindra, para musisi juga akan mendapatkan manfaat siginifikan untuk mengembangkan musik mereka.

“Dengan hadirnya JOOX maka membuka kesempatan baru bagi musisi Independen untuk menjangkau penggemar yang lebih luas, karena JOOX merupakan aplikasi hiburan yang tumbuh di Indonesia,” terangnya.

Secara terpisah, Vokalis Band Asal Surabaya, Anggie Koeswinanto menambahkan acara JOOX Indie Workshop di Surabaya adalah kesempatan langka bagi para musisi indie lokal untuk menambah pengetahuan mereka mengenai distribusi musik secara digital.

“Acara ini penting sekali, karena JOOX ini semacam media sosial bagi anak band. Musisi indie perlu memanfaatkannya tanpa perlu ribet menyiapkan hard copy, tetapi semua orang bisa mengakses karya musik mereka dengan mudah,” jelasnya.

Setelah dimulai di Surabaya, acara ini akan diadakan di kota-kota berikutnya yakni; Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018.

Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital.

Event ini pun terbuka bagi musisi indie baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi