JOOX Workshop Roadshow Pertama Hadir di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hadirnya Musisi Indie yang kian menjamur di Indonesia membuat JOOX sebagai penyedia musik digital streaming melakukan Workshop Roadshow di Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Workshop pertama diadakan di Kota Surabaya pada Rabu (14/3) dan dihadiri Anggie Koeswinanto (vokalis Let’s Go C’Mon Baby Gedeletsgo), dan Gedeletsgo (drummer Let’s Go C’Mon Baby dan Silampukau).

GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Oki mengungkapkan sebagai bekal bagi para musisi indie untuk mengemas dan memasarkan talentanya secara profesional diera digitalisasi, maka JOOX sebagai penyedia musik digital streaming mengadakan JOOX Indie Workshop tersebut.

“Kami berharap dapat memfasilitasi para musisi indie di Indonesia dengan memperluas distribusi jaringan. Nantinya mereka bisa terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal,” ungkap Girindra disela Workshop di Surabaya, Rabu (14/3).

Selain melalui platform digital yang legal, kata Girindra, para musisi juga akan mendapatkan manfaat siginifikan untuk mengembangkan musik mereka.

“Dengan hadirnya JOOX maka membuka kesempatan baru bagi musisi Independen untuk menjangkau penggemar yang lebih luas, karena JOOX merupakan aplikasi hiburan yang tumbuh di Indonesia,” terangnya.

Secara terpisah, Vokalis Band Asal Surabaya, Anggie Koeswinanto menambahkan acara JOOX Indie Workshop di Surabaya adalah kesempatan langka bagi para musisi indie lokal untuk menambah pengetahuan mereka mengenai distribusi musik secara digital.

“Acara ini penting sekali, karena JOOX ini semacam media sosial bagi anak band. Musisi indie perlu memanfaatkannya tanpa perlu ribet menyiapkan hard copy, tetapi semua orang bisa mengakses karya musik mereka dengan mudah,” jelasnya.

Setelah dimulai di Surabaya, acara ini akan diadakan di kota-kota berikutnya yakni; Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018.

Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital.

Event ini pun terbuka bagi musisi indie baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER