China Lahirkan Miliader Terbanyak di Dunia, Indonesia Pemakai Medsos Terbesar


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bank UBS Swiss dan PricewaterhouseCoopers (PwC) merilis sebuah laporan tentang negara-negara dengan pertumbuhan jumlah orang kaya dengan kekayaan triliunan rupiah atau miliaran dalam dolar AS, pada tahun 2017.

Dalam laporan yang dirilis pada Jumat (26/10) kemarin, Republik Rakyat China (RRC) tercatat sebagai negara yang melahirkan jumlah Miliader (dalam US dolar, red) terbanyak pada 2017, yakni sebanyak 55 orang Miliader baru.

Bersama dengan negara India, China memiliki tiga perempat dari Miliarder dolar baru yang dicetak di dunia.

Menyusul China, pada posisi runner up, Amerika Serikat menjadi negara yang melahirkan 53 Miliader pada 2017. Secara global ada 2.158 Miliarder dolar baru dengan kekayaan gabungan senilai 8,9 triliun dolar AS.

“Pada tahun bersejarah, jumlah Miliarder Asia pada basis data kami melebihi Miliarder AS untuk pertama kalinya,” kata laporan tersebut.

“Didukung oleh kebangkitan para pengusaha China di tahun yang luar biasa, jumlah Miliarder Asia naik hampir seperempat menjadi 637 milarder,” lankut laporan tersebut.

Sebagai perbandingan, Amerika Serikat adalah rumah bagi 563 Miliarder dan Eropa bagi 342 Miliarder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close