China Lahirkan Miliader Terbanyak di Dunia, Indonesia Pemakai Medsos Terbesar


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bank UBS Swiss dan PricewaterhouseCoopers (PwC) merilis sebuah laporan tentang negara-negara dengan pertumbuhan jumlah orang kaya dengan kekayaan triliunan rupiah atau miliaran dalam dolar AS, pada tahun 2017.

Dalam laporan yang dirilis pada Jumat (26/10) kemarin, Republik Rakyat China (RRC) tercatat sebagai negara yang melahirkan jumlah Miliader (dalam US dolar, red) terbanyak pada 2017, yakni sebanyak 55 orang Miliader baru.

Bersama dengan negara India, China memiliki tiga perempat dari Miliarder dolar baru yang dicetak di dunia.

Menyusul China, pada posisi runner up, Amerika Serikat menjadi negara yang melahirkan 53 Miliader pada 2017. Secara global ada 2.158 Miliarder dolar baru dengan kekayaan gabungan senilai 8,9 triliun dolar AS.

“Pada tahun bersejarah, jumlah Miliarder Asia pada basis data kami melebihi Miliarder AS untuk pertama kalinya,” kata laporan tersebut.

“Didukung oleh kebangkitan para pengusaha China di tahun yang luar biasa, jumlah Miliarder Asia naik hampir seperempat menjadi 637 milarder,” lankut laporan tersebut.

Sebagai perbandingan, Amerika Serikat adalah rumah bagi 563 Miliarder dan Eropa bagi 342 Miliarder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

close