China Lahirkan Miliader Terbanyak di Dunia, Indonesia Pemakai Medsos Terbesar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bank UBS Swiss dan PricewaterhouseCoopers (PwC) merilis sebuah laporan tentang negara-negara dengan pertumbuhan jumlah orang kaya dengan kekayaan triliunan rupiah atau miliaran dalam dolar AS, pada tahun 2017.

Dalam laporan yang dirilis pada Jumat (26/10) kemarin, Republik Rakyat China (RRC) tercatat sebagai negara yang melahirkan jumlah Miliader (dalam US dolar, red) terbanyak pada 2017, yakni sebanyak 55 orang Miliader baru.

Bersama dengan negara India, China memiliki tiga perempat dari Miliarder dolar baru yang dicetak di dunia.

Menyusul China, pada posisi runner up, Amerika Serikat menjadi negara yang melahirkan 53 Miliader pada 2017. Secara global ada 2.158 Miliarder dolar baru dengan kekayaan gabungan senilai 8,9 triliun dolar AS.

“Pada tahun bersejarah, jumlah Miliarder Asia pada basis data kami melebihi Miliarder AS untuk pertama kalinya,” kata laporan tersebut.

“Didukung oleh kebangkitan para pengusaha China di tahun yang luar biasa, jumlah Miliarder Asia naik hampir seperempat menjadi 637 milarder,” lankut laporan tersebut.

Sebagai perbandingan, Amerika Serikat adalah rumah bagi 563 Miliarder dan Eropa bagi 342 Miliarder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Makan Dikit, Perut Kok Buncit?