“Cangkruknas” Jadi Ajang Nostalgia Pencinta HP Jadul

Ketua Panitia Cangkruknas IV, Denny Syalendra mengatakan, beberapa ponsel jadul dan outdoor yang dipamerkan di antaranya Ericsson R250 S Pro, ponsel khusus bagi para petualang yang dirilis tahun 2000 silam. Lalu Ericsson R310 atau dikenal dengan nama Ericsson Hiu yang tergolong ponsel outdoor. Ada juga ponsel yang berjaya di masanya, seperti N-Gage Classic, Nokia 5510, 3360, 3030 dan Nokia 3315.

“Ponsel lawas bentuknya lebih beragam, lebih kokoh, dan sinyalnya juara. Orang pegang ponsel jadul itu juga bangga, karena jarang ada yang punya, sama seperti orang bawa motor jadul,” jelasnya.

Sejumlah ponsel yang dilelang yakni Siemens M65 rilisan tahun 2004. Lalu ada Sony Ericsson Jalou F100, Samsung GT-E 1107 solar cell, Nokia 9500 Communicator, Nokia 8800 dan Motorola Iridium Satelit seri 9505.

“Lelang ini digelar agar para kolektor dan penggemar ponsel jadul bisa mendapatkan ponsel impiannya dengan harga yang lebih murah dan mudah memperolehnya karena di pasar sudah jarang ditemui,” imbuh penasehat Cangkruknas IV, Chandra Haricahya. (Hanif/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER