Meskipun memiliki akitivitas padat, bukan berarti tidak dapat meluangkan waktu untuk berolahraga. Olahraga rutin dapat menjaga Anda dari penyakit, bugar dan lebih percaya diri sehingga terhindar dari depresi.

Dosen Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Hadi MPd mengatakan bahwa banyak sekali manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh. Selain agar tubuh lebih sehat, olahraga juga dapat dijadikan ajang refreshing. Banyak pilihan olahraga yang dapat Anda jadikan alternatif.

Salah satunya adalah pilihan olahraga yang memacu adrenalin. Olahraga jenis ini selain bikin sehat, juga dapat memberikan tantangan baru. Hadi mengatakan, sekarang ini terdapat banyak jenis olahraga menantang yang dapat memacu adrenaline seorang wanita.

Padahal, jenis olahraga menantang ini dulunya lebih sering dilakukan oleh pria. Jenis olahraga tersebut adalah rafting, bungee jumping, ataupun bersepeda dengan track downhill. “Tapi bagi wanita memiliki hasrat tinggi dalam memicu adrenalin ada baiknya mencoba beberapa olah raga yang menantang tersebut yang cocok untuk wanita,” ujar Hadi.

Menurut Hadi, bungee jumping adalah sebuah aktivitas di mana seseorang melompat dari sebuah tempat tinggi. Biasanya berada beberapa ratus kaki atau meter dengan satu ujung dari tali karet yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan. Ketika seseorang melompat, tali tersebut akan melar setelah mengambil energi dari lompatan. Kemudian peloncat akan terlontar balik ketika tali tersebut memendek.

“Seorang peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis yang memacu adrenalin wanita yang melakukannya,” ujar Hadi.

Hadi memaparkan, downhill juga merupakan salah satu olah raga ektrim yang saat ini memiliki peminat khusus. Bukan hanya pria saja yang menyukai bidang ini tapi para wanita pun sangat menyukai olahraga satu ini. Kegiatan olahraga downhill biasanya dilakukan dari tempat yang memiliki ketinggian tertentu dengan cara bersepeda dan menurun ke bawah. Banyak berbagai macam rintangan ditemui jika Anda menggeluti aktivitas olahraga yang termasuk ekstrim ini.

“Bagi para penggila olahraga ekstrim, downhill adalah olahraga yang tepat untuk memuaskan hasrat bagi para penikmat adrenalin, termasuk para wanita yang suka tantangan,” imbuhnya.

Hadi menambahkan, pada dasarnya jenis olahraga apa pun dapat memacu jantung lebih cepat memompa darah. Dengan begitu darah yang membawa oksigen dan nutrisi dapat sampai pada organ organ tubuh. Lancarnya peredaran darah yang kaya oksigen dan nutrisi membuat Anda mendapatkan energi untuk menjalani kehidupan.

“Oleh karena itu, apa pun jenis olahraganya, sebaiknya Anda melakukannya secara teratur dan rutin agar dapat menjaga kesehatan tubuh,” pungkas Hadi.

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

buku ips kelas 6

PKS Minta Pemerintah Selidiki Buku IPS Yudistira

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera Kepulauan Riau meminta pemerintah menyelidiki buku IPS yang diterbitkan PT Yudistira untuk kelas VI SD, karena di salah satu...
zainut tauhid

Belum Ada Sertifikat Halal Vaksin Difteri, MUI: Hukum Imunisasi itu Mubah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan MUI belum menerima pendaftaran dan permintaan pemeriksaan kehalalan vaksin difteri dari pihak...

Kongres HIPMI, Gus Ipul: Jangan Biarkan Pengusaha Asing Jadi Pemenang di Negeri Kita

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menghadirkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa bersaing...

KANAL WARGA TERBARU

Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...
Diky Supratman

Tiga Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...