Samsung Galaxy A7 (2017) merupakan smartphone kelas Premium dari Samsung seri A (2017). Produk ini memiliki teknologi tahan air dan debu dan telah bersertifikasi IP68.

Desain body slim nan elegan berbahan metal, dibekali layar 5,7″ LCD Super AMOLED dengan ketajaman layar 386 ppi. Dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixel menghasilkan gambar yang bersih dan jernih dan Samsung Galaxy A7 (2017) ini telah menggunakan teknologi corning glass 4 pada layarnya.

Specifikasi Samsung Galaxy A7 (2017)

Dapur pacu menggunakan processor Cortex A53 1,9 Ghz Octa core dengan Chipset Exynos Octa serta dibekali RAM 3 Gigabyte, membuat smartphone ini akan melibas pekerjaan multitasking dengan lancar. Dengan adanya graphich processor GPU Mali-T380MP3 menonton film HD dan bermain game kelas berat mulus berjalan di smarthphone ini.

Kapasitas penyimpanan cukup besar, 32 GB, dan masih tersedia slot Micro SD untuk menambah kapasitas hingga 256 GB.

Sementara untuk jaringannya Samsung Galaxy A7 versi 2017 ini sudah menggunakan 4G LTE Cat.6 dengan kecepatan koneksi hingga 300 Mbps dan dibekali dual SIM card yang diletakkan ditempat yang berbeda. Koneksi data cukup lengkap; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Direct Wifi, bluetooth ver. 4.2, GPS+GLONASS, NFC dan USB Micro Type C.

Untuk urusan kamera, smartphone ini memiliki dua kamera dengan resolusi sama, yakni 16 Megapixel. Kamera utama memiliki berbagai macam fitur, yang menarik adanya fitur food mode untuk memberi efek detail pada makanan yang difoto. Untuk urusan selfie kamera depan dengan resolusi 16 MP ini terbilang cukup besar, sehingga hasil foto cukup detail dan jelas. Tidak sampai disitu, dalam kondisi minim pencahayaan kamera untuk selfie-nya pun masih bisa terlihat jelas walaupun tanpa gunakan lampu flash (Screen Flash). Perekaman video sendiri untuk smartphone ini sudah mendukung full HD 1080p dengan hasil yang tajam dan halus.

Galaxy A7 (2017)Baterai yang digunakan adalah non-removable Li-Ion dengan kapasitas 3600 mAh, sedikit bertambah dari versi sebelumnya (2016) yang memilki kapasitas 3300 mAh saja.

Fitur antarmuka telah menggunakan OS android Marshmallow 6.0.1 dan bisa di-upgrade ke android Nougat. Dan tentunya layanan khas Samsung masih tetap ada, serta browser bawaan menggunakan Opera Max yang diklaim dapat menghemat penggunaan data internet hingga 50%.

Fingerprint tersedia namun masih minim fungsi, hanya untuk proteksi layar dan akun Samsung. Penggunaan fingerprint terdapat di depan bersama-sama dengan tombol Home.

Dengan semua fasilitas diatas serta kemewahannya, harga Samsung Galaxy A7 (2017) ini dibanderol Rp 5.999.000, dengan varian warna yang bisa dipilih; Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud.

Mungkin smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) yang tahan air hingga kedalaman 1,5 meter dan 30 menit  ini bisa jadi pilihan gadget anda berikutnya.

EDITOR: FK

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...
Imunisasi

KLB Difteri, Menkes Minta Kesadaran Kelompok Masyarakat Antivaksin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID  - Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta kesadaran akan pentingnya imunisasi kepada kelompok masyarakat yang masih menolak imunisasi atau antivaksin menyusul adanya Kejadian...
imunisasi bayi

Dinkes Jatim: Sudah 72,6 Persen Bayi Diimunisasi DPT

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Jawa Timur menyatakan telah memberi imunisasi Difteri Pertusis Tetanus (DPT) kepada sebanyak 427.029 bayi lengkap tiga kali dari total...
Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel Ikut Main Film Assalamu Alaikum Calon Imam

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ikut menjadi pemeran dalam film Assalamu Alaikum Calon Iman yang mengangkat budaya Bugis Makassar. "Beberapa pemain Makassar...