Banyaknya online shop membuat para wanita memilih belanja lewat gadget daripada harus jalan-jalan dulu di mall. Selain praktis, belanja online bisa lebih efektif karena anda tak harus menghabiskan waktu berjam-jam di shopping center.

Menariknya, kini online shop juga menyediakan berbagai kebutuhan wanita, tak hanya busana tapi juga aksesori, khususnya tas. Walau mudah dan cepat, belanja online juga ada kekurangannya. Misalnya barang yang tidak sesuai gambar atau pengiriman yang tidak tepat. Karena itu, diperlukan kiat khusus agar anda tak tertipu jika belanja tas meskipun via online. Berikut caranya:

  1. Pilih Online Shop Terpercaya

Pilih online shop terpercaya memang tak mudah. Karena itu, ada baiknya anda pilih took online yang banyak dikenal dan punya brand ternama. Cara lain adalah, anda bisa membaca review atau testimony dari pembeli. Walau demikian, anda harus tetap berhati-hati. Kadang-kadang, testimonial yang dipajang tidak asli atau buatan pemilik website sendiri.

2. Perhatikan Keaslian Foto

Sekarang dengan mudahnya orang medapatkan foto apa saja dengan cara googling internet. Bisa saja si penjual mencantumkan foto tersebut, namun sebenarnya dia dapatkan dari internet. Untuk belanja tas, pastikan foto-fotonya memperlihatkan bagian tas keseluruhan, sambungan tas, bagian handle/ pengangan, bagian dalam tas, retsleting tas, logo, dan detail lain. Jika memungkinkan mintalah foto tas dengan si pemiliknya. Dengan demikian anda bisa yakin bahwa memang si pemilik website tersebut benar benar memiliki tas tersebut.

3. Hindari Reseller

Bukan semua orang yang berjualan di internet memiliki barang mereka sendiri. Ada kalanya mereka mengambil dari pemilik aslinya. Nah hal ini lebih dikenal dengan istilah reseller ataupun orang kedua. Ada lagi istilah drophsiper, degan cara mengirim seolah olah dari alamat mereka, padahal pengirim aslinya orang lain.

Mungkin anda tetap mendapatkan tas impian yang akan anda beli, tapi bisa jadi barang anda beli aadlah lebih mahal karena harga yang di-mark up. Karena itu, sedapat mungkin beli langsung ke si penjual tanpa melalui pihak reseller atau dropshipper.

  1. Survey Sebelum Belanja

Sama dengan belanja apa saja, saat kamu belanja online sebaiknya jangan keburu membeli atau belanja saat itu juga. Lakukan survey dulu ke pasar, ke butik, ke mall, ke toko penjual tas wanita terdekat. Siapa tahu anda bisa mendapatkan tas impian murah yang sama dengan yang di toko online penjual tas tersebut. Dengan demikian anda bisa memastikan kondisi dan kualitas tas yang dibeli.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama