JOOX Workshop Roadshow Pertama Hadir di Surabaya

0
59
GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Oki, saat Workshop Roadshow di Surabaya, Rabu (14/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hadirnya Musisi Indie yang kian menjamur di Indonesia membuat JOOX sebagai penyedia musik digital streaming melakukan Workshop Roadshow di Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Workshop pertama diadakan di Kota Surabaya pada Rabu (14/3) dan dihadiri Anggie Koeswinanto (vokalis Let’s Go C’Mon Baby Gedeletsgo), dan Gedeletsgo (drummer Let’s Go C’Mon Baby dan Silampukau).

GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Oki mengungkapkan sebagai bekal bagi para musisi indie untuk mengemas dan memasarkan talentanya secara profesional diera digitalisasi, maka JOOX sebagai penyedia musik digital streaming mengadakan JOOX Indie Workshop tersebut.

“Kami berharap dapat memfasilitasi para musisi indie di Indonesia dengan memperluas distribusi jaringan. Nantinya mereka bisa terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal,” ungkap Girindra disela Workshop di Surabaya, Rabu (14/3).

Selain melalui platform digital yang legal, kata Girindra, para musisi juga akan mendapatkan manfaat siginifikan untuk mengembangkan musik mereka.

“Dengan hadirnya JOOX maka membuka kesempatan baru bagi musisi Independen untuk menjangkau penggemar yang lebih luas, karena JOOX merupakan aplikasi hiburan yang tumbuh di Indonesia,” terangnya.

Secara terpisah, Vokalis Band Asal Surabaya, Anggie Koeswinanto menambahkan acara JOOX Indie Workshop di Surabaya adalah kesempatan langka bagi para musisi indie lokal untuk menambah pengetahuan mereka mengenai distribusi musik secara digital.

“Acara ini penting sekali, karena JOOX ini semacam media sosial bagi anak band. Musisi indie perlu memanfaatkannya tanpa perlu ribet menyiapkan hard copy, tetapi semua orang bisa mengakses karya musik mereka dengan mudah,” jelasnya.

Setelah dimulai di Surabaya, acara ini akan diadakan di kota-kota berikutnya yakni; Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018.

Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital.

Event ini pun terbuka bagi musisi indie baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...
Febri Diansyah

DPRD Sumut Kembalikan Uang Rp5,47 Miliar ke KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - KPK menerima total Rp5,47 miliar yang dikembalikan oleh anggota DPRD Sumatera Utara terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap kepada DPRD Sumut...

Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID -  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan...
Orang tenggelam

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, SERUJI.CO.ID -  Sebanyak dua wisatawan terseret gelombang di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, salah seorang di antaranya selamat, kata Koordinator Basarnas Pos SAR...
Tol Ngawi-Kertosono

Cegah Kemacetan, Ruas Tol Wilangan-Kertosono Difungsikan 24 Jam

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Jalan tol fungsional ruas Wilangan-Kertosono, Jawa Timur, difungsikan selama 24 jam untuk kelancaran arus balik Lebaran 2018 di jalur nasional Madiun-Nganjuk-Surabaya yang...