Game Station: Generasi Baru Nintendo, Nintendo Switch

0
178
  • 14
    Shares

Nintendo kembali mengeluarkan konsole game terbaru yaitu Nintendo Switch, sempat sebelumnya cukup berhasil dengan Nintendo 3DS dan Wii-nya. Bersaing ketat dengan Sony PlayStation VR dan Nvidia Shield ditengarai Nintendo Switch akan jadi yang paling populer dikarenakan mobilitasnya.

Dirilis 3 Maret 2017 lalu sepertinya game konsol ini paling diminati karena bisa dimainkan langsung pada perangkatnya dengan menghubungkan controller-nya maupun dihubungkan ke TV melalui kabel HDMI.

Loading...

Untuk urusan game awal masih terbilang sedikit, baru ada beberapa seperti Legend of Zelda, Breath of The Wild dan Mario Kart 8 Deluxe, ada sekitar 12 game saat ini. Namun rencananya akan ada ratusan game lagi yang akan diluncurkan tahun 2017 ini, kita tunggu saja.

Berikut Spesifikasi Nintendo Switch :

Berat dan Ukuran
Berat 299 gr hanya perangkat/game pad dan 399 gr apabila dengan Joy-Con Controller. Panjang 9,4 inch (Joy-Con terpasang), tinggi 4 inch dan ketebalan 0,55 inch.

Layar
LCD Touch Screen 6,2 inch dengan resolusi 1280 x 720, TV output 720p dan lewat HDMI bisa sampai 1080p.

CPU/GPU
Menggunakan processor dari Nvidia dan chipset Nvidia Tegra. Media Penyimpanan dan Jaringan Disediakan 32 GB untuk penyimpanan internal dan slot memori dengan dukungan kapasitas hingga 2 terabyte. Namun harus melakukan update system lewat internet bila ingin menggunakan kartu micro SD, microSDHC atau microSDXC. Koneksi bluetooth 4.1 dan jaringan WiFi (IEEE 802.11 a/b/g/ac). Bisa pula menggunakan jaringan kabel LAN saat terhubung dengan TV menggunakan dock yang dijual terpisah.

Baterai dan Konektivitas
Baterai Li-Ion 4310 mAh bisa tahan 2,5 jam pemakaian terus menerus. 2 buah USB Port pada bagian samping serta konektor AC dan HDMI pada bagian belakang.

Harga dan Kelengkapan
Di Indonesia konsol game Nintendo Switch ini di banderol dengan harga Rp 6 jutaan. Paket penjualan antara lain : 1 x konsol Nintendo Switch, 2 Joy-Con (Left+Right), 1 x Switch Dock, 1 x Joy-Con Grip, 1 x AC Adapter, 1 x HDMI Cable, 1 x Joy-Con Straps dan biasanya akan ada pula tambahan 1-2 paket game.

 

EDITOR: Iwan S
Sumber : Nintendo.com Gambar : Nintendo, CNet dan TechRadar

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU