Innalillahi, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia

1
85
Sastrawan Indonesia, Danarto.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sastrawan Indonesia Danarto berpulang pada Selasa (10/4) pukul 20.54 WIB di ruang UGD RS Fatmawati Jakarta akibat tertabrak sepeda motor di daerah Kampung Utan, Ciputat, siang harinya.

Sastrawan Indonesia yang juga sahabat Danarto, Noorca Massardi, saat dihubungi di Jakarta, Selasa, menyebutkan penulis buku kumpulan cerpen Godlob tersebut tertabrak sepeda motor ketika menyeberang jalan sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari lokasi kecelakaan Danarto sempat dibawa ke RS UIN Syarief Hidayatullah sebelum akhirnya dirujuk ke RS Fatmawati pukul 15.00 WIB.

“Pihak penabrak disebutkan bertanggung jawab dengan mengantarkan Danarto ke rumah sakit,” ujar penulis novel “September” itu.

Noorca menyebutkan kondisi Danarto koma dan mengalami luka parah di bagian kepala. Hingga pada akhirnya Danarto dikabarkan meninggal dunia karena gegar otak dan retak di bagian kepala.

Dia menyebut sejumlah sastrawan tampak berkumpul saat Danarto ditangani di UGD RS Fatmawati antara lain Uki Bayu Sejati, Teguh wijaya, Radhar Panca Dahana, Chavchay Syaifullah, Heryus Saputro, Bambang Prihadi, dan Amien Kamil.

Malam ini juga jenazah Danarto akan dibawa ke Sragen Jawa Tengah untuk dimakamkan esok harinya.

Semasa hidupnya Danarto dikenal sebagai sastrawan sufisme dengan menulis sejumlah buku sastra yang fenomenal seperti Godlob, Asamaraloka, Adam Makrifat, dan Orang Jawa Naik Haji. (Ant/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU