Unik! Body Mobil Ini Terbuat Dari Kayu

0
148
Mobil Volkswagen
Mobil Volkswagen unik yang terbuat dari kayu pada ajang Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) ke-3 tahun 2017. (Foto: Hanif/SERUJI)

BANTUL, SERUJI.CO.ID – Umumnya kendaraan roda empat memiliki body dan juga detail dari bahan besi, fiber, dan berbagai logam lainnya. Namun sebuah mobil yang turut tampil di ajang Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) ke-3 tahun 2017 yang digelar di gedung Jogja Expo Center (JEC) tidak demikian.

Diantara deretan mobil klasik Volkswagen yang turut ambil bagian, ada sebuah mobil yang tampak nyentrik dan berbeda walaupun baru dilihat sekilas mata.

Perbedaan bukan hanya dari segi body saja, namun juga detail mobil di bagian dalam.

Loading...

Setelah diamati lebih dekat perbedaan tampak jelas pada body dan interior yang hampir semuanya berwarna coklat dan ternyata berbahan kayu.

Mobil nyentrik ini seakan ingin mewakili daerah asalnya yakni Kabupaten Jepara yang terkenal akan ukiran kayunya.

Bukan hanya pada body yang tampak khas ukiran Jepara, namun jok pengemudi juga sangat elegan. Bagian jok atas tampak ukiran-ukiran rumit membentuk pola naga. Ada banyak nuansa ukiran Jepara yang mendominasi semua bagian mobil ini.

Bukan itu saja, detail mobil seperti bagian persneling dan juga dashboard mobil terbuat dari kayu, sehingga tampak unik dan nyentrik. Pun begitu dengan bagian bumper bagian depan dan belakang mobil yang seluruhnya berbahan kayu.

Bahkan, plat mobil ini pun terlihat sangat cantik yakni “K 4 YU” yang jika dibaca tampak menyerupai tulisan “KAYU”.

Unik bukan? Jika Anda ingin menyaksikan mobil ini dan berbagai koleksi mobil Volkswagen lainnya, maka jangan lewatkan gelaran JVWF yang akan ditutup pada 19 November mendatang. (Hanif/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU