Cara jumper accu mobil drop atau soak dari mobil yang berjalan baik.

SERUJI.CO.ID – Sering kali saat akan menyalakan mobil tiba-tiba tidak bisa distarter. Hal ini terjadi karena accu yang digunakan sudah drop atau biasa juga disebut kehabisan arus. Penyebab accu drop ini bermacam-macam, ada yang karena lupa mematikan lampu atau alat elektronik saat parkir, ataupun memang kondisi accu yang sudah tidak baik.

Jika mengalami masalah ini, langkah yang diambil adalah melakukan jumper. Dimana accu yang dalam kondisi baik disambungkan (jumper) ke accu mobil yang tidak bisa distarter.

Teknik melakukan jumper tidak bisa dengan sembarangan saja. Ada resiko, baik bagi kendaraan ataupun yang melakukan jumper jika tidak berhati-hati dan dilakukan dengan cara yang benar.

Loading...

Berikut cara jumper yang aman yang bisa anda lakukan jika mengalami kondisi mobil tidak bisa distarter akibat accu yang drop atau soak.

Langkah pertama, siapkan dulu accu yang kondisinya diketahui masih baik. Atau minta bantuan dari mobil teman yang bisa distarter dengan baik. Jangan lupa siapkan kabel jumper, atau yang biasa juga disebut booster cable.

Langkah kedua, siapkan area kerja. Jika memakai accu yang baik maka tempatkan di lokasi yang aman dan jauh dari lokasi accu mobil yang akan dijumper. Sebaiknya tempatkan ditanah atau lantai. Jika meminta bantuan mobil teman, maka posisi kendaraan tempatkan berhadap-hadapan dengan jarak yang cukup (jangan nempel).

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama