Ingin Beli Mobil Bekas? Simak Tips Ini

0
111
  • 4
    Shares
Pameran mobil bekas.

SERUJI.CO.ID – Membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi kaum muda berusia 18 sampai 30 tahun yang ingin memiliki kendaraan dengan dana yang terbatas.

Namun banyak kalangan muda yang merasa kurang percaya diri bahkan tidak yakin saat bernegosiasi dengan tenaga penjual di diler mobil bekas.

Menurut survei Cars.com, satu dari empat pemuda tidak merasa nyaman saat bernegosiasi mobil bekas sehingga mengajak orang tua atau orang terdekat mereka agar mendampingi saat memilih produk dan menawar harga.

Loading...

Untuk itu, terdapat tujuh tips untuk membeli mobil bekas bagi para pemula, berikut ulasannya:

Riset online

Teknologi internet memudahkan kaum milenial untuk mengecek harga mobil bekas yang diinginkan sebelum mengunjungi diler. Melalui riset online, calon pembeli pemula dapat membuat daftar mobil yang diinginkan sesuai dengan anggaran mereka kemudian mencarinya dengan berkeliling diler mobil bekas.

Tentukan budget

Pembeli pemula harus menentukan dana yang akan digunakan untuk membeli mobil bekas, serta metode pembayaran secara tunai atau angsuran.

Pastikan bahwa harga mobil berada di bawah budget Anda karena terdapat biaya-biaya tambahan yang harus dibayar setelah membeli kendaraan, mulai dari pajak dan biaya balik nama hingga asuransi jika diperlukan.

Percaya diri

Setelah menetukan jenis mobil dan dana yang dimiliki, calon konsumen harus percaya diri saat menghadapi tenaga penjual di diler mobil bekas. Sikap tidak yakin akan membuat Anda diremehkan dan dianggap tidak serius untuk membeli kendaraan sehingga negosiasi tidak akan berjalan lancar.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU