Soto dan Nasi Goreng Ramaikan Festival Europalia Indonesia di Brusel

BRUSEL, SERUJI.CO.ID – Koki ternama William Wongso kembali mempromosikan kuliner Indonesia dalam rangkaian Festival Europalia Indonesia di Hotel Steigenberger Wiltcher’s. Brussel berlangsung hingga 16 November mendatang.

Kepala Penerangan KBRI Brussel Ignatius Priambodo, Ahad (6/11) mengatakan acara bertajuk “Flavors of Indonesia” merupakan promosi kuliner Indonesia yang berbarengan dengan Festival Europalia Indonesia di Belgia dan beberapa negara Eropa lainnya.

Dikatakannya Festival Europalia Indonesia dibuka Wapres Jusuf Kalla dan Raja Philippe pada 10 Oktober lalu dan berlangsung hingga akhir Januari 2018 di beberapa kota.

Selama dua pekan lebih, Chef William dan timnya meramu menu khusus Indonesia dari sarapan hingga makan malam. Dari soto ayam dan nasi goreng, hingga nasi tumpeng dengan variasi lauk nusantara, menu Indonesia akan menjadi hidangan andalan di hotel bintang lima tersebut.

Pada periode itu juga Steigenberger Wiltcher’s didekor menjadi “little Indonesia” dengan nuansa Tanah Air yang dapat dirasakan sejak pintu masuk hotel hingga restoran.

Chef William mencermati para pengunjung sangat mengapresiasi masakan Indonesia yang kaya akan rasa. Chef William berharap bahwa setelah acara gastronomi ini segera dibuka restoran Indonesia di Brussel.

Program gastronomi Indonesia di Belgia terselenggara berkat kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Akademi Gastronomi Indonesia dan KBRI Brussel.

Ketua Akademi Gastronomi Vita Datau menyampaikan, pentingnya Brussel dan Belgia, sebagai pusat Uni Eropa, segera memiliki restoran Indonesia yang berkualitas tinggi. Makanan Indonesia dapat menggugah minat masyarakat setempat untuk berkunjung ke Indonesia dan membantu pencapaian target 20 juta wisatawan asing yang ditetapkan pemerintah, demikian Vita. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy