Pekan Kuliner Belut, Angkat Potensi Kuliner Daerah

0
95
Pusat Kuliner Belut Godean
Pedagang olahan belut tampak menata dagangannya di Pusat Kuliner Belut Godean. (Foto: Hanif/SERUJI)

SLEMAN, SERUJI.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Yogyakarta menggelar Pekan Kuliner Belut pada 9 November hingga 15 November 2017.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusat Kuliner Belut Godean, Sleman, Yogyakarta. Dan dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Puluhan pedagang belut tampak berjejer menjajakan berbagai olahan belut yang dikemas menggugah selera.

Berbagai olahan belut yang dijajakan diantaranya keripik belut tepung, keripik belut goreng, keripik wader, keripik paru, keripik bayam, keripik tempe, keripik jamur, keripik pare, keripik kenikir, mangut lele, sambal belut, rica-rica belut, tumis belut, tongseng belut, dan berbagai aneka makanan dan minuman lainnya.

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan kuliner belut kepada masyarakat,” kata Sekretaris Disperindag Kabupaten Sleman, Mae Rusmi, kepada SERUJI, Jumat (10/11) sore.

Selain itu, tujuannya untuk memperkenalkan produk olahan UKM lokal dan memasyarakatkan Pusat Kuliner Belut Godean.

“Untuk mengembangkan citra belut Godean sebagai komoditas unggulan Kabupaten Sleman,” tambah Rusmi.

Pusat Kuliner Belut Godean ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai salah satu upaya penataan kawasan pasar Godean dan difungsikan untuk merelokasi pedagang olahan belut yang sebelumnya berjualan di halaman parkir Pasar Godean. (Hanif/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU