close

Meniliki Jumlah Kalori dalam Seporsi Nasi Uduk

Bagi anda yang sedang diet namun rindu mencicipi citra rasa nasi uduk, anda bisa mengakalinya dengan mengurangi asupan kalori di siang dan malam hari.

SERUJI.CO.ID – Siapa tak mengenal nasi uduk? Rasanya yang gurih dan lauk pelengkapnya yang beragam, membuat nasi ini banyak diminati oleh banyak orang. Harga jualnya pun ramah di kantong, sehingga makanan ini cocok untuk segala kalangan.

Nasi uduk terbuat dari nasi putih yang diaron dengan santan, kemudian dikukus hingga matang. Biasanya diberi tambahan bumbu halus, garam, gula, merica dan penyedap. Agar semakin mengeluarkan aroma yang wangi, ditambahkan daun salam dan serai.

Biasanya nasi uduk banyak dijual pagi hari, untuk disantap saat sarapan. Biasanya dalam satu porsi didampingi dengan aneka lauk lain, seperti kering tempe, bihun goreng, sambel, ayam goreng dan telur atau tahu bali.

 

Dilihat dari sebanyak itu lauk pendamping nasi uduk, kira-kira berapa ya kalorinya?

Dengan takaran nasi sekitar 150 gram, nasi uduk lengkap dengan isian bihun goreng, kering tempe dan kerupuk mengandung sekitar 435,2 kalori, 8,17 gram protein, 9,89 gram lemak, 60,8 gram karbohidrat dan 1,92 gram serat.

Belum termasuk lauk-pauk yang sifatnya mengandung protein hewani, seperti telur balado yang memiliki kalori 572,6 kalori, 15,61 gram protein, 16,37 gram lemak dan 61,22 karbohidrat.

Jumlah kalori yang cukup tinggi ya untuk santap sarapan. Agar kalori yang masuk tidak berlebih, anda bisa mengakali dengan mengurangi asupan kalori di siang dan malam hari. (Nia)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar

Pemakaian Tabir Surya Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Saat memakai tabir surya dan pelembab, area sekitar mata sering terlupakan, terutama dekat hidung