close

Lima Resep Jus Detoks Untuk Menutrisi Kulit

Perawatan dari luar saja nyatanya memang tak cukup. Merawat tubuh dari dalam juga perlu.

SERUJI.CO.ID – Sudah sering melakukan perawatan wajah ke salon, namun kulit dan wajah masih belum terlihat hasilnya. Mungkin selama ini, anda hanya fokus pada perawatan dari luar saja.

Padahal perawatan tubuh dari dalam juga tidak bisa ditinggalkan. Bisa jadi tubuh anda perlu didetoks untuk menghilangkan zat tidak bermanfaat dalam tubuh. Tubuh yang ternutrisi dengan baik, akan membuat sel-sel kembali muda. Selain untuk kesehatan, jus detoks juga berperan dalam memancarkan kecantikan dari dalam.

1
Wortel dan Apel

Perpaduan dua hasil alam ini tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada keduanya, berperan dari dalam menutrisi kulit. Tak hanya itu, serat yang tinggi mendetoks tubuh dari racun.

Caranya, siapkan 1 buah apel, 1 buah wortel dan 2 sdm air lemon atau air jeruk npis. Kemudian bila anda suka, tambahkan 1/2 ruas jahe, kupas dan potong jadi bagian kecil. Cara membuatnya, campurkan wortel, apel dan jahe dalam blender dan tambahkan sedikit air.

Blender dalam kecepatan sedang. Jika sudah cukup halus, saring jus dan tambahkan air lemon pada sarinya.

2
Seledri

Jus warna hijau ini kaya akan serat dan nutrisi penting seperti kalium, magnesium, zat besi dan fosfor. Bahannya juga mudah di dapat, yaitu seledri, buah apel, daun kale, peterseli dan jahe.

Baca juga: Manfaat Daun Seledri Untuk Membuang Racun Dalam Tubuh

Campurkan seluruh bahan tersebut dalam blender, kemudian tambahkan sedikit air. Jika sudah halus, saring jus agar mendapat sarinya saja. Kemudian beri sedikit air lemon atau jeruk nipis 2-3 sendok.

Apabila dirasa kurang enak, anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis.

3
Stroberi

Tak hanya bisa digunakan untuk bahan dasar selai, stroberi juga bisa dijadikan jus untuk detoks tubuh, lho! Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan 5 buah stroberi, 1 buah apel, dua sendok madu dan perasan air lemon.

Blender apel dan stroberi secara bersamaan, kemudian tambahkan perasan air lemon dan madu. Apabila cuaca sedang panas, anda bisa menambahkan es batu.

4
Teh Hijau

Di Jepang memang teh hijau selalu digunakan untuk program detoks. Cara ini bisa anda terapkan sendiri. Siapkan bubuk teh hijau dan susu almond. Campurkan kedua bahan tersebut dalam blender, anda juga bisa menambahkan es batu untuk memberi sensasi dingin dan segar.

5
Jahe Segar

Musim hujan seperti ini memang nikmat menenggak minuman hangat. Resep berikut ini, selain untuk menghangatkan tubuh juga bisa sebagai detoks. Caranya mudah, anda perlu menyiapkan jahe parut atau jahe memar. Kemudian masukkan ke air yang sudah mendidih.

Jika aroma jahe sudah keluar, angkat dan pindahkan ke dalam gelas. Masukkan madu dan perasan jeruk lemon. Mudah bukan cara membuatnya? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI