Lima Resep Jus Detoks Untuk Menutrisi Kulit

Perawatan dari luar saja nyatanya memang tak cukup. Merawat tubuh dari dalam juga perlu.

SERUJI.CO.ID – Sudah sering melakukan perawatan wajah ke salon, namun kulit dan wajah masih belum terlihat hasilnya. Mungkin selama ini, anda hanya fokus pada perawatan dari luar saja.

Padahal perawatan tubuh dari dalam juga tidak bisa ditinggalkan. Bisa jadi tubuh anda perlu didetoks untuk menghilangkan zat tidak bermanfaat dalam tubuh. Tubuh yang ternutrisi dengan baik, akan membuat sel-sel kembali muda. Selain untuk kesehatan, jus detoks juga berperan dalam memancarkan kecantikan dari dalam.

1
Wortel dan Apel

Perpaduan dua hasil alam ini tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada keduanya, berperan dari dalam menutrisi kulit. Tak hanya itu, serat yang tinggi mendetoks tubuh dari racun.

Caranya, siapkan 1 buah apel, 1 buah wortel dan 2 sdm air lemon atau air jeruk npis. Kemudian bila anda suka, tambahkan 1/2 ruas jahe, kupas dan potong jadi bagian kecil. Cara membuatnya, campurkan wortel, apel dan jahe dalam blender dan tambahkan sedikit air.

Blender dalam kecepatan sedang. Jika sudah cukup halus, saring jus dan tambahkan air lemon pada sarinya.

2
Seledri

Jus warna hijau ini kaya akan serat dan nutrisi penting seperti kalium, magnesium, zat besi dan fosfor. Bahannya juga mudah di dapat, yaitu seledri, buah apel, daun kale, peterseli dan jahe.

Baca juga: Manfaat Daun Seledri Untuk Membuang Racun Dalam Tubuh

Campurkan seluruh bahan tersebut dalam blender, kemudian tambahkan sedikit air. Jika sudah halus, saring jus agar mendapat sarinya saja. Kemudian beri sedikit air lemon atau jeruk nipis 2-3 sendok.

Apabila dirasa kurang enak, anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis.

3
Stroberi

Tak hanya bisa digunakan untuk bahan dasar selai, stroberi juga bisa dijadikan jus untuk detoks tubuh, lho! Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan 5 buah stroberi, 1 buah apel, dua sendok madu dan perasan air lemon.

Blender apel dan stroberi secara bersamaan, kemudian tambahkan perasan air lemon dan madu. Apabila cuaca sedang panas, anda bisa menambahkan es batu.

4
Teh Hijau

Di Jepang memang teh hijau selalu digunakan untuk program detoks. Cara ini bisa anda terapkan sendiri. Siapkan bubuk teh hijau dan susu almond. Campurkan kedua bahan tersebut dalam blender, anda juga bisa menambahkan es batu untuk memberi sensasi dingin dan segar.

5
Jahe Segar

Musim hujan seperti ini memang nikmat menenggak minuman hangat. Resep berikut ini, selain untuk menghangatkan tubuh juga bisa sebagai detoks. Caranya mudah, anda perlu menyiapkan jahe parut atau jahe memar. Kemudian masukkan ke air yang sudah mendidih.

Jika aroma jahe sudah keluar, angkat dan pindahkan ke dalam gelas. Masukkan madu dan perasan jeruk lemon. Mudah bukan cara membuatnya? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.