Beauty Hacks; Cara Memanfaatkan Make Up “Kritis”

Persediaan make up hampir habis sedangkan dana kian menipis. Terapkan cara ini untuk mengantisipasi make up yang sudah kritis.

SERUJI.CO.ID – Gajian masih jauh tapi make up sudah habis. Sedangkan besok ada janji meeting dengan klien yang dituntut berpenampilan menarik. Bagaimana ya?

Sebelum memberi make up baru pastikan apakah make up benar-benar sudah habis?

Biasanya kosmetik yang dikemas dalam tube atau botol plastik, masih menyimpan sisa produk yang tersembunyi di bagian tak terduga.

 

Jangan langsung dibuang. Coba lah gunting kemasan jadi dua. Lihatlah pada bagian dekat tutup botol. Biasanya di bagian tersebut masih banyak produk yang tersisa. Sementara saat gaji belum cair, anda bisa memanfaatkan sisa tersebut.

Buang anggapan maskara yang sudah kering tidak bisa digunakan lagi. Coba rendam tube maskara di dalam air panas, selama sekitar satu jam. Isi maskara yang menggumpal dan kering niscaya akan kembali cair.

Lipstik sudah hampir habis, membuatmu berinisiatif untuk membuangnya. Jangan dulu. Karena lipstik tersebut tidak benar-benar habis. Sisa lipstik yang masih ada di dalam tube masih bisa digunakan dengan cara keluarkan sisa lipstik tersebut dari tube.

Anda bisa menggunakan spatula atau ujung sendok yang bersih dan steril untuk mengeluarkan lipstik sisa tersebut. Letakkan lipstik di sendok atau wadah yang terbuat dari logam, dan panaskan di atas api kecil.

Lapisi ujung sendok dengan kain agar panas dari api tidak mengalir. Diamkan beberapa saat, lipstik perlahan akan meleleh dan mencair. Siapkan pot atau jar kecil dan tuang lipstik mencair tersebut ke dalamnya. Tungu beberapa jam hingga lipstik menjadi padat. Anda bisa menggunakannya dengan alat bantu kuas lipstik.

Foundation hampir habis sedangkan dana kian menipis. Tenang, tak perlu khawatir karena anda masih bisa mencampur foundation dengan pelembab untuk menghemat pemakaian make up.

Manfaat lain yang anda dapatkan adalah tekstur foundation menjadi lebih ringan dan mudah dibaurkan ke seluruh wajah. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.