Pulang dari Turki, Pebisnis Remaja ini Jajaki Pasar Ekspor

0
193
  • 11
    Shares
Siti Rahma Hanifa 1
Siti Rahma Hanifa (barisan depan, nomor dua dari kanan) dalam sebuah acara bersama Presiden Turki Erdogan. (Foto: Hani)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah mewakili Indonesia dalam ajang international, Ally for Future 2017 pada 2-10 November tahun lalu yang berlangsung di Istanbul dan Ankara, Turki, kini Siti Rahma Hanifa, mantap untuk menekuni dunia enterpreneur, dengan membuat produk perawatan kecantikan.

Mendapat testimoni dari para peserta asing, Hani, panggilan akrabnya merencanakan untuk mulai menjajaki ekspor tahun depan.

“Permintaan sudah ada dari Malaysia, Palestina dan Uzbekistan. Estimasi saya, tahun depan baru akan diurus. Sementara ini saya masih fokus untuk permintaan dalam negeri yang demand-nya lumayan,” kata Hani kepada SERUJI melalui pesan singkatnya, Ahad (7/1).

Loading...

Mahasiswi tingkat 5 di STIE NIBA Business School Bogor ini menjadi pembicaraan hangat, karena bisa bertemu langsung, dan makan malam bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan ibu negara Emine Erdogan, bahkan Hani sempat beberapa kali mendapat pujian dan pelukan Menteri H.E. Dr, Fatma Betul Sayan Kaya dalam perhelatan itu.

Siti Rahma Hanifa 2
Siti Rahma Hanifa bersama Ibu Negara Emine Erdogan. (Foto: Siti Rahma Hanifa)

Hani terpilih setelah melewati seleksi berkas yang dilaksanakan oleh The Turkish Ministry of Family and Social Policies di bawah naungan menteri H.E. Dr. Fatma Betül Sayan Kaya dalam perhelatan Ally For Future 2017.

Hani mengakui banyak pelajaran dari Ally for Future 2017 yang merupakan program kepemimpinan dan kewirausahaan untuk wanita Muslim muda yang berasal dari negara anggota the Organization of Islamic Cooperation (OIC).  Kegiatan ini dihadiri 55 delegasi dari 50 negara. Dan Indonesia diwakili oleh Hani seorang.

Siti Rahma Hanifa 3
Siti Rahma Hanifa dipeluk Menteri H.E. Dr, Fatma Betul Sayan Kaya. (Foto: Hani)

Gadis 21 tahun yang mengambil jurusan S1 Manajeman Bisnis ini mengikuti acara yang terdiri dari diskusi panel, talkshow, dan pelatihan dengan berbagai tema seperti, politik, media, agama, sosiolaogi, kewirausahaan, kepempinan, juga studi mengenai wanita. Dengan pembicara yang memiliki keahlian di bidangnya, dari berbagai negara seperti Turki, Inggris, Belanda, Belgia, Saudi Arabia, Afganistan, Malaysia, dan lainnya.

Selain mengenalkan produk perawatan kecantikan wajah miliknya, Hani juga membawa 28 milik UMKM yang dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Saya tak menyiakan kesempatan emas ini untuk membawa nama Indonesia,” ungkapnya.

Hani bersyukur beberapa kali pujian datang padanya, terkait dengan brand miliknya.

“Mereka langsung kasih tesmoni,” tambahnya.

Kini ia tengah menjajaki untuk ekspor. (Siwi/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU