close

Kapan Waktu Yang Tepat Mencuci Sofa?

Bila tak sempat mencuci sofa sendiri, anda bisa mencari jasa yang bergerak di bidangnya.

SERUJI.CO.ID – Sofa sudah menjadi barang yang selalu ada di rumah untuk diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang sekedar bersantai di teras rumah. Karena sebagai tempat untuk duduk, maka kebersihannya pun perlu dijaga. Lalu kapan waktu yang tepat untuk membersihkan sofa?

1
Saat Warna Sofa Memudar

Waktu pertama kali anda membeli sofa terlihat warnanya nampak cerah dan kuat. Seiring berjalannya waktu pemakaian, warna tersebut perlahan memudar. Motifnya pun tidak terlihat secantik dulu.

Bagian yang sering memudar biasanya terletak pada sandaran kepala, tempat duduk dan sandaran tangan. Jika bagian tersebut sudah terlihat memudar, saatnya anda mencuci sofa agar kembali cantik seperti dulu kala.

2
Bau Tak Sedap

Saat duduk anda sering mencium bau tak sedap, artinya anda harus segera mencuci sofa. Bau tak sedap muncul dari bakteri dan keringat tubuh yang menempel pada kulit sofa.

3
Terkena Kotoran

Apabila anda memiliki hewan peliharaan yang suka kencing sembarangan, membuat sofa rawan terkena air kencing. Saat anak anda tidak sengaja ngompol di atas sofa, atau hewan peliharaan melintas di atas sofa dan membawa kotoran, segera bersihkan dengan kain basah pada permukaan sofa agar tidak berbau.

Sempatkan mencuci sofa saat akhir pekan agar resiko bau bisa hilang. Tak hanya itu, biasanya air seni bisa menimbulkan noda yang sulit dihilangkan.

Baca juga: Tiga Cara Cepat dan Praktis Mencuci Sofa di Rumah

4
Satu Tahun Pembelian

Sofa anda sudah genap satu tahun saat anda membeli? Artinya sudah saatnya untuk dicuci. Biasanya dalam kurun waktu tersebut, warna sofa sudah mulai memudar. Bisa karena paparan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, atau juga keringat dan bakteri yang mengenai kulit sofa.

5
Lengket dan Keluar Kutu

Permukaan sofa lengket karena berbagai kotoran dan bakteri yang membuat sofa yang menjadi kotor. Sapukan tangan anda pada sofa tersebut, jika terasa lengket sudah saatnya anda mencuci.

Apalagi sampai ada serangga, kutu atau hewan kecil lain yang keluar dari sofa. Ini artinya anda wajib segera mencuci sofa anda dan tidak boleh ditunda lagi. Artinya sofa anda sudah sangat kotor di bagian dalamnya, sehingga membuat hewan nyaman berada di dalamnya.

Jadi, kapan anda akan mencuci sofa anda? (Nia)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?