Foto. instagram @vatemat

Di dunia film nama Revalina S Temat memang kerap muncul dengan peran sebagai wanita berhijab. Salah satunya adalah Perempuan berkalung Surban yang membuat namanya makin menggema. Menjadi tokoh sebagai wanita berhijab juga diperankan Reva di banyak filmnya yang lain seperti Assalamualaikum Beijing hingga Hijrah Cinta.

Namun, semua peran itu tak langsung membuat Reva mengubah penampilah dan berhijrah dalam hijab. Hingga kemudian, pasca dia melakukan ibadah umrah pada akhir Januari lalu, tepat bulan Februari, reva memutuskan istiqomah berhijab.

Foto. instagram @vatemat

Banyak yang pangling dengan penampilan baru ibu satu anak ini. Menurut Reva, sebenarnya tidak ada alasan khusus baginya untuk berhijab, melainkan hanya kepada keharusannya untuk menjalankan perintah Allah sebagai seorang muslimah. Reva tidak ingin nantinya ia dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa, dirinya belum sempat berhijab.

“Ya karena sudah di umur segini, aku ingin mendekatkan diri sama Yang Kuasa. Masa sampai aku tutup usia belum juga berhijab,” urai Reva.

Reva menambahkan jika banyak orang berasumsi jika dirinya berhijab lantaran pulang dari umroh. Tetapi nyatanya niat untuk berhijab sudah ada dalam hati Reva malah sebelum berangkat umroh. Meski begitu, Reva mengakui jika perjalanan umroh nya kemarin menambah mantap dan yakin dirinya untuk berhijab selamanya.

“Berniat ya sudah, habis umrah hijab saja. Pas umrah alhamdulillah lancar, dan semakin diunjukkan, oh ya sudah. Sudah semakin yakin dan mantap,” pungkasnya.

“Suamiku juga awalnya memastikan, kamu benar yakin sudah mantap? Jangan sampai tengah-tengah nanti kamu buka (lepas hijab),” kata nya.

Reva awalnya bingung dengan suaminya, Rendy Aditya, langsung mendukung keputusannya untuk mengenakan hijab. Hal itu jadi modal Reva lebih yakin lagi berhijab. “Ternyata dia buat aku lebih mantap (berhijab). Tujuan suamiku membuatku semakin yakin sama pilihanku ini,” imbuh ibu dari Rihga Sadiwasakti Rabbani ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...
loading...