Risty ketika tampil di ajang Fashion Show. (Foto.istimewa)

Mengenakan hijab memang harus sesuai syariah. Selain aturan ini, hijab yang syar’i juga harus nyaman dikenakan dan tetap terlihat fashionable. Untuk hal ini, Risty tagor punya kiat dan tipanya.

Menurut Risty, yang pertama diperhatikan adalah bagaimana memilih bahan yang tepat. Risty kerap menggunakan bahan sifon, satin dan spandex jersey. Ketiga bahan ini memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak menghambat gerakan Anda melakukan aktivitas. Selain itu bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan cepat sehingga nyaman untuk digunakan.

Foto. kapanlagi.com

Bahan yang memiliki tekstur tipis disiasati dengan gaya layering atau menumpuk. Selain itu, Risty juga melapisinya dengan bandana pada bagian dalam. Bandana ini bahkan melekat sebagai ciri khas Risty sejak awal dirinya memutuskan untuk berhijab. “Untuk jilbab aku suka pakai bahan yang nyaman satin atau chiffon. Kalau pakai chiffon biasanya berlapis dua atau tiga layer dan menggunakan bandana di dalamnya,” ujarnya.

Loading...

Secara jujur Risty juga mengungkapkan, kendala pada awal dirinya memutuskan untuk berhijab Syar’i adalah gerah. Namun, setelah menemukan pilihan bahan hijab yang tepat Risty bahkan lebih nyaman dengan style hijab Syar’i. Risty tidak perlu lagi menggunakan banyak jarum dan lebih instan.

“Saat awal aku memutuskan syar’i tantangan terbesarnya dari diri sendiri, gerah. Kini justru bukan kendala jadi makin simple karena tidak menggunakan jarum lagi, nyaman dan cepat,” ungkapnya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama