Lama tak muncul, artis cantik Richa Novisha kini hadir dengan penampilan tertutup. Richa mengaku ikut terketuk sang suami untuk memperbaiki diri dari segi ketaatan pada Tuhan. Setidaknya, Richa sudah sekitar satu tahun belakangan Richa berhijrah memutuskan untuk meninggalkan penampilan seksinya dan memilih untuk mengenakan hijab.

Memang kehidupan Richa Novisha pernah sangat berliku. Dia pernah harus menghadapi kenyataan karena sang suami punya hubungan dengan wanita lain. Namun, hal itu akhirnya terlewati setelah Gary memutuskan bertaubat dan ingin membina pernikahan menjadi lebih baik.

Perubahan luar biasa dari Gary itulah yang menginspirasi Richa untuk juga berada di jalan Allah. Walau demikian, Richa mengaku keputusannya menutup aurat datang dari keinginannya sendiri. Niatnya tersebut semakin dimantapkan oleh dukungan sang suami yang memang sudah lama mengingatkan wanita berusia 31 tahun ini untuk berhijab.

Loading...

“Sudah lumayan lama pakai hijab. Ini keinginan sendiri, suami nggak berhenti ingatin. Berhijab itu kan memang harus dari hati kita. Sekarang saya jalani aja, Bismillah,” kata Richa.

Bintang film Jomblo ini mengaku tak memiliki alasan spesifik mengapa dirinya akhirnya berhijrah. Namun satu yang pasti adalah dia ingin hidup di jalan Allah. ” Saya sudah insyaf, itu salah satunya. Kita di dunia mau cari apa sih? Ya udah cari pahala aja. Di Islam kan memang wanita diwajibkan berhijab,” lanjutnya.

Richa sendiri tidak memiliki acuan dalam memadu padankan busana. Ia ingin tampil dengan style wanita muslimah berdasar rasa kenyamanan pribadi.

“Aku nggak ikutin gaya siapa-siapa, jadi diri sendiri aja. Nggak usah ikuti orang lain karena pada dasarnya hijab itu macam-macam. Dalam Islam juga sudah ada aturannya. Yang penting ikut menurut syariat,” pungkasnya.

Pasca berhijab, Richa tak hanya menikmati perubahan abrunya sebagia muslimah, tapi juga kehidupan rumah tangganya yang makin harmonis. Dia dan Gary sama-sama ingin berbenah dan mencari pahala di jalan Allah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama