Menjadi artis yang istiqomah berhijab tentu tak mudah. Namun, Alya Rohali sudah mantap berikrar bahwa dia akan mempertahankan penampilannya menjadi seornag muslimah. Padahal, jika mengingat perjalanan hidupnya, Alya harus melewati beberapa liku hingga kemudian ia memilih untuk memakai busan muslimah.

“Sebenarnya keinginan untuk berhijab itu sudah lama, tapi suka ragu-ragu. Pas ketemu sama teman-teman, mereka kebanyakan sudah berhijab dan mendorong aku untuk berhijab juga. Bahkan mereka men-support juga, sampai akhirnya aku yakin untuk berhijab,” terang Alya.

Selain ada dorongan kuat dari teman-temannya, Alya sendiri juga terpesona dengan busana hijab yang kini menjadi tren fashion di Indonesia. Alya yang menyukai fashion dan pemerhati penempilan merasa dirinya ada kecocokan untuk mengenakan hijab. Sampai pada bulan Ramadan lalu, Alya mulai memantapkan dirinya untuk mengenakan hijab secara konsisten.

Loading...

“Pas bulan Ramadan lalu, aku mulai memantapkan diri untuk berjilbab dan banyak mengganti busana-busana yang aku kenakan sebelumnya yang bisa dibilang busana yang banyak menampakkan aurat sehingga aku pun memulai untuk merubah penampilan secara perlahan,” terang mantan Putri Indonesia 1996 tersebut.

Kesan pertama berhijab tidak membuat Alya merasa gerah, justru dirinya merasa nyaman dengan penampilan barunya. Diakui wanita yang pernah menjadi wakil Miss Universe 1996 tersebut bahwa jilbab membuatnya merasa nyaman dan Alya pun berbangga diri memperlihatkan penampilan barunya di hadapan seluruh anggota keluarga maupun teman-temannya.

“Banyak yang mengucap subhannallah waktu ngelihat aku pakai jilbab. Bahkan ada yang bilang kalau aku lebih cantik dengan busana jilbab,” kata salah satu pemain film “Moga Bunda Disayang Allah” tersebut.

Kenyamanan yang dirasakannya bukan hanya memberinya semangat dalam berpenampilan hijab, namun juga memberikan hikmah tersendiri buatnya yang membuat Alya makin rajin melaksanakan shalat dan memperbaiki kualiats ibadahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama