Gubernur Sulsel Ikut Main Film Assalamu Alaikum Calon Imam

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ikut menjadi pemeran dalam film Assalamu Alaikum Calon Iman yang mengangkat budaya Bugis Makassar.

“Beberapa pemain Makassar termasuk pak Syahrul ikut main sebagai cameo,” ujar Eksekutif Produser Film Assalamu Alaikum Calon Imam Muchsin, Selasa (12/12).

Produser film yang pernah sukses lewat Film Uang Panai ini menyebutkan, film ini adalah bercerita tentang cinta, tapi bukan cinta buta. Ini cinta yang semata karena Allah SWT.

Selain itu, semua keputusan diambil demi ridho Allah.

Dalam film ini diceritakan sosok Fisya dan Alif adalah contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini Allah membukakan jalan bagi mereka yang yakin.

“Selain itu, beberapa scene banyak mengangkat kehidupan aktivitas dunia kedokteran dalam menangani pasien,” ujar Yudi yang juga berprofesi sebagai dokter itu.

Film Assalamu Alaikum Calon Imam (ACI) merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ima Madaniah dengan melakukan kick off memilih syuting perdana di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu pemain yang ikut terlibat dalam film ini, yakni Dokter Deby Vinski, yang sengaja pulang kampung untuk ikut main berperan sebagai cameo.

“Saya yakin film ini bisa box office. Kekuatan cerita dengan mengangkat konten lokal Bugis Makassar serta pemain yang artis jaman now akan membuat film ini memperolah label box office,” ujar Deby.

Dokter yang juga menjabat Presiden Badan Akreditasi Anti-Aging Dunia (World Council of Preventive Medicine atau WOCPM) berkedudukan di Prancis tersebut kagum dan bangga ikut bermain dalam film itu..

Sementara, Sutradara film Assalamu Alaikum Calon Imam, Findo Purnomo, mengatakan alasan memilih Makassar sebagai lokasi syuting perdana, karena memiliki potensi amat besar, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Apalagi, saat ini sineas Bugis Makassar sedang menggeliat, seperti Film Sumiati, Film Uang Panai, Film Silariang serta film lainnya yang mendapat respon luar biasa,” ujar Findo sekaligus sutradara Sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu.

Tercatat sejumlah pemain seperti Natasha Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil, Leroy Osmani, Rheina Ipeh, Hessel Steven, Defwita Zumara, Rere Reva Mustafa, Keke Suryo, Dokter Deby Vinski ikut membintangi film tersebut.

Film Assalamu Alaikum Calon Imam yang merupakan kolaborasi sineas dari Jakarta dan sineas lokal suku Bugis Makassar, yakni Prized Production dan Vinski Production. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.