Berat badan yang berlebih memang disebabkan banyaknya timbunan lemak dalam tubuh. Namun, problem lemak ternyata bisa diatasi dengan berbagai rempah yang ada di sekitar kita. Apa saja? Simak berikut ini:

  1. Jahe

Jahe selama ini dikenal sebagai bahan minuman penghangat tubuh. Ketika mengonsumsi jahe, suhu tubuh akan meningkat dan badan terasa segar kembali. Selain itu, jahe juga berkhasiat melangsingkan tubuh. Kandungan enzim protease dan lipase di dalamnya dapat membantu menghancurkan lemak dan protein.

  1. Kencur

Kencur dikenal sebagai bahan minuman beras kencur yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan. Tetapi, tanaman ini sebenarnya juga dapat berfungsi sebagai pelangsing. Kandungan zat aktif, seperti minyak atsiri dan alkaloid, bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Untuk memperoleh khasiatnya sebagai pelangsing, Siapkan satu rimpang kencur ditambah gula aren. Lalu, seduh dengan air panas dan minum tiga kali sehari.

  1. Kunyit

Kandungan dalam kunyit yaitu antioksidan yang dapat meremajakan sel sel pada tubuh. Melunturkan lemak dan kolestrol pada tubuh sehingga membuat tubuh lebih ringan dan sehat.kunyit juga sangat cocok untuk diet.

  1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi,  sehingga membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Teh hijau juga mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk Anda yang ingin program diet teh hijau sangat cocok untuk diet.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama