Menurut Dian Sastrowardoyo, semua wanita pasti ingin cantik dan langsing. Namun wanita juga harus mengerti bahwa langsing saja tidak cukup, tapi perlu dibarengi dengan sehat dan fit. Untuk itu, asupan makanan yang dikonsumsi haruslah bergizi. “Aku menyadari kalau jadwal kegiatanku sangat padat. Terkadang aku menyepelekan pola makan seperti sarapan pagi. Jadi aku tidak menyantap makanan di pagi hari dan baru makan siangnya,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu.

Pemilik nama lengkap Diandra Paramhita Sastrowardoyo mengatakan bahwa ia menerapkan pola makan yang sehat, seperti mengkonsumsi buah dan sayuran. Ia juga sedikit mengurangi karbohidrat, tapi bukan berarti meninggalkan kandungan karbohidrat dalam menu makannya itu.

“Harus ada keseimbangan antara karbohidrat, lemak, protein, dan mineral dalam porsi makan Anda. Ini berfungsi agar tubuh tetap fit di tengah-tengah kesibukan yang sudah menanti,” tutur salah seorang cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo ini.

Dian mengaku, kalau sarapan pagi menu makanannya tidak terlalu berat dan mudah dibuat. “Untuk sarapan aku suka makan cream soup, susu sereal, aneka roti, dan buah-buahan yang bisa menjadi pelengkap. Aku juga suka menyiapkan bekal seperti camilan untuk dikonsumsi saat waktu pertengahan antara sarapan ke waktu makan siang,” terang anak dari pasangan Ariawan Rusdianto dan Dewi Parwati Setyorini itu.

Dian menambahkan bahwa pada dasarnya setiap 3 jam sekali, perut akan kosong dan membutuhkan asupan makanan. Di sinilah bekal atau snack bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. “Aku suka makan camilan ubi rebus, roti, atau buah-buahan,” kata wanita yang menjalani diet sehat dengan sebuah bantuan pusat pelangsingan itu.

Lebih lanjut Dian mengatakan bahwa waktu istirahat untuk makan siang tergolong lebih lama dibandingkan dengan waktu makan sarapan. Ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan dengan porsi yang lebih banyak dibandingkan saat sarapan.

“Aku makan siang jarang makan nasi. Sebagai penggantinya, aku makan kentang, roti, dan mi,” jelas wanita yang hobinya membaca, nonton, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni ini.

Dian menegaskan bahwa masih sama dengan menu makan saat sarapan, kandungan makanan antara kerbohidrat, mineral, protein, dan lemak harus tetap seimbang. Ia pun tak meninggalkan kandungan karbohidrat saat makan siang. Karena hal itu akan mempengaruhi aktivitasnya yang masih belum terlaksana. “Ya, aku selalu menjalani diet empat sehat lima sempurna sesuai anjuran saja. Aku juga minta bantuan ke pusat bimbingan pelangsingan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Tunjuk Subangkit Latih Tim U-19

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Sriwijaya FC menunjuk mantan pelatih tim senior Subangkit untuk mengarsiteki Tim Under-19 musim kompetisi 2018. Direktur Pengembangan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto di Palembang,...

Arus Balik di Bandara Sultan Mahmud Badarudin Melonjak

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Pengguna jasa angkutan udara di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan pada arus balik tiga hari setelah Hari Raya...
Kecelakaan

Mobil Dinas Bawa 10 Penumpang Masuk Jurang

PARIGI, SERUJI.CO.ID - Salah satu mobil dinas milik Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah masuk ke jurang di kilometer 11 ruas Toboli-Tawaeli, Kabupaten Parigi Moutong,...
Orang tenggelam

Pengunjung Dilarang Berenang di Pantai Mukomuko

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID -  Warga yang berkunjung ke objek wisata pantai dan danau di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada libur Idul Fitri 1439 hijriah diimbau tidak...
tenggelam

Dua Wisatawan Hilang Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID -  Dua wisatawan yang tengah berlibur di laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di dua lokasi berbeda hilang tenggelam saat sedang berenang bersama...
loading...