Terlahir sebagai wanita yang cantik dan bertubuh ideal, itulah Tika Bravani. Namun, wanita yang telah membintangi berbagai film dan sinetron ini tidak mempunyai trik khusus untuk mempertahankan tubuhnya selalu ideal. Tika mengaku, cukup dengan olahraga lari setiap hari untuk membakar lemak yang ada dalam tubuhnya.

“Aku gak pernah diet yang aneh-aneh, hanya menyempatkan diri untuk lari saja,” jelasnya.

Tika menjelaskan, selama ini memang tidak pernah melakukan diet. Segala jenis makanana ia makan, tidak pernah memilih-milih makanan yang harus ia makan. Ia bersyukur karena Tuhan memberikan tubuh yang ideal. Namun Tika tetap harus menjaganya agar tetap sehat dan ideal.

“Alhamdulillah, badan aku kecil, tidak pernah sampai gemuk banget. Tapi aku juga gak bisa terlena. Harus tetap menjaganya, ya dengan rutin lari-lari,” imbuh Tika.

Di tengah padatnya syuting film, Tika setiap hari melakukan olahraga lari seminggu tiga kali dengan durasi kurang lebih satu atau setengah jam. Ia konsisten melakukannya setiap hari untuk mempertahankan tubuh idealnya, “Aku lari itu hanya satu jam agar lemak dalam tubuh ini terbakar,” tegasnya.

Pemenang Piala Vidia Festival Film Indonesia 2012 untuk perannya dalam Pahala Terindah ini mengaku, tidak perlu melakukan diet agar tubuh langsing. Cukup olahraga rutin setiap harinya. “Aku gak perlu pakai obat-obat atau suntik-suntik diet, sehat alami saja biar awet dan tidak ada efek sampingnya,” jelas wanita 24 tahun ini.

Tika pun menambahkan, agar tetap sehat dan bugar, yang harus diperhatikan adalah waktu istirahat yang cukup. Dalam kondisi kurang istirahat, orang cenderung mudah sakit. “Aku tuh muka bunglon. Jadi kalau kurang tidur, mata uda bengkak besar. Karena itu, waktu istirahatku selalu teratur. Ini juga yang bikin aku sehat. Aku juga perlu konsumsi buah dan sayur setiap hari,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama