Lisa Namuri, instruktur yoga

Ketika stres melanda, kerap kali aktivitas terganggu. Mulai keluhan tidak nyman, tidak fokus hingga emosi yang labil. Bagi pra profesional, hal ini tentu akan menggangu kinerja. Untuk itu, stres yang tiba-tiba datang jangan dibiarkan, tetapi harus segera mendapatkan solusi.
Selain mengetahui permasalan dari penyebab stres, melakukan terapi untuk meminimalisir stres juga dapat dilakukan. Salah satunya dengan cara olahraga.

Jenis olahraga yang dapat Anda pilih adalah yoga, karena olahraga satu ini memiliki banyak manfaat untuk ketenangna pikiran. Olahnapas yang dilakukan saat yoga, mampu memberikan efek tenang. Begitu juga efek pembakaran kalori yang terjadi mampu menghasilkan hormon endorphin yang memberikan efek bahagia.
Berikut ini ada lima gerakan yoga yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres yang dirasakan.

1. Ambil posisi down dog, posisi berdiri di atas matras lalu turunkan badan hingga menyerupai posi pyramid. Kemudian, majukan satu kaki di posisi tangan, angkat kepala sehingga terbentuk eagle pose. Selanjutnya, angkat kedua tangan dan kepala hingga terbentuk warrior one.

Loading...

2. Kemudian bentuk posisi warrior tri dengan meluruskan posisi tubuh.

3. Ambil posisi berdiri, buka kaki lebar, tarik kedua tangan ke belakang, dan angkat dagu. Kemudian turunkan kepala sampai menyentuh lutut, hingga pada posisi parsvotanasana.

4. Ambil posisi duduk, kemudian condongkan badan ke belakang. Kemudian tarik kaki ke atas. Tautkan jemari tangan pada jempol kaki, lalu tarik ke atas sampai pada posisi navasana.

5. Tetap pada posisi duduk, lipat salah satu kaki, lalu tarik kedua tangan ke atas. Perlahan, turunkan badan hingga kepala menyentuh lutut, sehingga membentuk pose janursirsasana.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama