Sebagai selebriti, Raline Shah termasuk wanita yang doyan makan. Setiap kali memuaskan hobi traveling-nya, yang paling pertama dicari di kota atau negara yang dikunjunginya adalah makanan khas daerah tersebut.

“When I travel aku suka makan so it’s more like wisata kuliner. Coba makanan tradisional di sana, restoran di sana,” tutur Raline, saat berkunjung ke kantor Wolipop di bilangan Buncit, Jakarta Selatan.

Meskipun mengaku ‘pemakan segala’, pemain film 99 Cahaya di Langit Eropa ini mampu mempertahankan berat dan bentuk tubuh idealnya. Tak jarang orang bertanya-tanya, bagaimana cara Raline menjaga tubuhnya tetap langsing?

Loading...

Beruntung, aktris berusia 29 tahun ini menuruni gen keluarganya yang memiliki metabolisme tubuh tinggi. Raline bercerita kalau kakek dan ibunya bisa makan banyak tanpa mengalami kegemukan, begitu juga dengan dirinya. Namun bintang film ‘5 cm’ ini tetap melakukan berbagai olahraga agar metabolisme tubuhnya tetap terjaga.

“Pastinya exercise. Yoga, muaythai tiga minggu sekali dan berenang. Sebelum kerja aku push-up karena itu membantu metabolisme tubuh juga,” ujarnya.

Selain itu Raline juga rutin latihan angkat beban. Saat di gym, finalis Puteri Indonesia 2008 ini bisa menghabiskan waktu untuk latihan sekitar setengah jam hingga satu jam. Menurutnya melakukan aktivitas fisik sangat penting karena tubuh harus bergerak. Sayangnya masih banyak orang yang belum termotivasi dengan berbagai alasan.

“Bergerak aja yang penting. Harus gerak tiap hari. In general, orang di Jakarta belum melakukan apa-apa sudah mengeluh. ‘Mau ke gym, tapi…’, ‘nanti…’, just try it,” tukas wanita yang mengidolakan Oprah Winfrey, Mari Elka Pangesti dan Okke Hatta Rajasa ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama