Selulit yang merupakan lipatan kulit yang menyerupai kulit jeruk, biasanya sering ditemukan pada area-area tubuh seperti permukaan paha, lengan, dan bokong. Meskipun areanya yang tidak terlalu terlihat, namun kerap membuat perempuan tidak merasa percaya saat menggunakan pakaian yang minim atau menggunakan pakaian renang.

Tak perlu terus menerus mengkhawatirkan hal ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan selulit pada tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti dibawah ini:

  1. Kacang-kacangan

Bahan makanan seperti kacang tanah, kacang mete, almonds, dan kacang brazil sangat tinggi protein dan mengandung vitamin E yang dapat membantu memperlancar sirkulasi. Selain itu, juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu tubuh membakar lemak.

Loading...

2. Alpukat

Buah ini memang tinggi kalori. Namun, mengandung asam lemak esensial yang baik bagi kesehatan kulit. Juga mengandung vitamin E dan beta sitosterol, serat yang membantu mengatasi masalah kolesterol.

3. Citrus Fruits

Maksudnya adalah jeruk manis, jeruk sitrun, atau grapefruit. Sebuah jeruk berukuran sedang memiliki 80 mg vitamin C (dua kali lipat asupan yang disarankan), yang bermanfaat untuk membentuk serat kolagen. Juga mengandung methoxyhted bioflavonoids yang berguna memperlancar sirkulasi dan memperkuat pembuluh rambut.

4. Asparagus

Memperkuat pembuluh vena dan pembuluh rambut serta membantu mengontrol tekanan darah. Juga mengandung glutathione, enzim yang bersifat detoksifikasi dan pelawan radikal bebas.

5. Bawang Merah dan Bawang Putih

Bumbu dapur ini mudah disertakan dalam setiap masakan. Kandungannya antara lain sulfur (membantu mengatasi efek buruk paparan radikal bebas), vitamin C, dan vitamin E.

6. Brokoli

sayuran ini mengandung alpha lipoic acid (mencegah pengerasan kolagen), selenium (memaksimalkan kerja vitamin C, E, dan beta karoten), dan kalsium.

7. Daging Sapi Rendah Lemak

Tidak selamanya produk hewani harus dijauhi. Pilih yang rendah lemak. Daging sapi mengandung conjugated linoleic acid (CLA), berfungsi untuk membakar lemak. Juga zat besi agar Anda tetap berenergi, terutama selama berolahraga.

8. Daging Ayam

Salah satu sumber protein yang terbaik, asal Anda tidak mengonsumsi kulitnya. Juga mengandung zat besi dan vitamin B kompleks. Selain dagingnya, telur ayam juga sangat baik untuk menghilangkan selulit.

9. Ikan

Jenis ikan seperti salmon, tuna, atau sardin mengandung asam lemak esensial dan prostaglandin (membantu memperlancar sirkulasi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masa Recovery, Warga Terdampak Gempa Butuh Layanan Kesehatan dan Kebersihan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Salah satu hal yang perlu diperhatikan pasca gempa adalah kesehatan warga terdampak. PKPU Human Initiative berupaya melakukan aksi recovery salah satunya...
Jurus Bangau Sandiaga

Siap Tangani Segmen Milenial, PKS Sarankan Prabowo-Sandi Bentuk Divisi Milenial

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Besarnya pemilih pemula yang diperkirakan mencapai 40 persen pada Pemilu 2019 mendatang, menjadi perhatikan khusus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Direktur Pencapresan DPP...

Fahira: Prabowo-Sandi Harus Jadi Antitesa Jokowi untuk Menangkan Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Senator atau Anggota DPD RI Daerah Pemilihan DKI Jakarta Fahira Idris mengaku mendapat pesan kuat begitu besarnya keinginan rakyat untuk mengganti...
pelajar tenggelam

Ingin Tolong Teman Yang Jatuh, Seorang Pelajar Tenggelam di Sungai

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID - Nasib naas menimpa Melani (15) seorang pelajar yang tenggelam saat mencuci pakaian di sungai, di Dusun Dumai, Gampong Beusa Meranoe,...

PKPU Human Initiative Bangun Sekolah Darurat di Lombok

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Sepekan pascagempa melanda Lombok Utara 5 Agustus 2018 lalu, memang sempat menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Namun mereka tidak...
loading...