Pengaturan strategi makan adalah cara yang dilakukan Sarah untuk menyiasati tubuhnya agar tetap sehat dan langsing. Menurut artis pesinetron yang memiliki tinggi 170 cm dan berat 49 kg, cara mengatur strategi makan, yakni dengan membiasakan diri agar hidup dengan pola makan sehat.

Bagi Sarah sendiri, tubuh idealnya itu memang butuh perawatan ekstra demi menjaga kebugaran dan kerampingannya. Dia lebih memilih menggunakan perawatan alami ketimbang harus memaksa tubuh untuk berdiet yang kurang sehat serta perawatan dengan teknologi bahan kimia.

“Jangan memilih cara instan untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan cantik,” tutur pesinetron ‘Pesantren Rock n Roll’ itu.

STOP DIET INSTAN

Bagi Sarah, perawatan tubuh dengan kemajuan teknologi memang memberikan dampak yang sangat singkat. Tapi, hal itu tak membuat Sarah tergiur sedikitpun untuk menerapkannya. Menurut dia, meskipun itu aman sekalipun, tapi tetap saja ada dampaknya yang malah membahayakan tubuh seseorang.

“Jangankan penggunaan seperti suntik lemak atau sedot lemat, diet saja bisa berdampak kurang baik bagi tubuh. Pencernaan akan terganggu dan berpengaruh pada kulit,” terang dia.

Lantas seperti apakah rahasia Sarah untuk menjaga tubuhnya? Ternyata, Sarah hanya perlu menerapkan pola makan sehat. Artinya, Sarah tetap makan tiga kali sehari, pagi, siang, dan sore.

HINDARI NGEMIL

Namun, yang harus diperhatikan, lanjut Sarah, kurangi mengemil di sela-sela tidak makan. Untuk makanannya, Sarah tak pernah memilih-milih. Baginya, makan nasi dengan sayuran porsi lebih dan meminimalisir lauk yang digoreng sudah cukup bagi dirinya. Sarah mengaku, dia jarang ngemil lantaran karena memang tidak suka. “Apalagi yang manis-manis,” ungkap dia.

Di waktu luang, Sarah selalu mengisi waktunya untuk melakukan kegiatan yang lain. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan kebosanan. Sebab, bagi Sarah, kebosanan juga memicu seseorang suka ngemil. “Aku lebih suka membaca atau mengobrol dengan teman-teman,” terang Sarah.

PERBANYAK AIR PUTIH

Sarah menambahkan, selain mengonsumsi makanan yang sehat, air putih juga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh dirinya. Makanya kemanapun Sarah melakukan syuting, dia selalu membawa minuman dalam botol. Dia pun menyampaikan kepada masyarakat, terutama kaum hawa agar jangan sampai memaksakan diri untuk tidak makan. Menurutnya, itu adalah hal yang salah.

“Sebab, dengan minum air putih banyak, maka akan melancarkan metabolisme dalam tubuh,” tandas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...
loading...