close

Tren Hijrah Mewarnai Semarak Fashion Tahun 2019

Pada dasarnya, tren fashion mengikuti gaya hidup yang sedang diminati masyarakat.

SERUJI.CO.ID – Pada dasarnya tren busana akan mengikuti gaya hidup masyarakat. Hal ini juga berlaku untuk tren busana muslim di tahun 2019.

Fenomena banyaknya artis atau publik figur yang banyak mulai hijrah dengan mengenakan hijab, juga berpengaruh pada apa yang akan tren tahun depan.

Menurut Founder Hijab Influencers Network Roswitha Jassin, tren hijab beberapa tahun lalu lebih rumit dengan ciri khas hijab yang dipelintir-pelintir. Seiring berjalannya waktu, hijab yang dikenakan muslimah semakin simpel

 

Menurutnya, hijab segi empat yang dilipat menjadi segitiga juga masih ramai diminati pasar di tahun 2019.

Tak hanya itu, hijab panjang atau biasa disebut hijab syar’i yang menutup hingga bagia dada dan bagian belakang tubuh, digadang-gadang juga akan mewarnai dan menyemarakkan tren fashion mendatang.

Pakaian yang dipilih semakin longgar dengan pemilihan warna soft, seperti biru muda, tosca, baby pink dan warna earth tone, seperti cokelat muda, cokelat tua, putih dan hijau.

Printing pattern pun juga dinilai Roswitha semakin banyak digemari karena keunikannya. Agar tampilan hijab syar’i semakin cantik dan cocok digunakan untuk acara formal, Roswitha menyarankan untuk menambah sentuhan payet atau tambahan ruffles. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar