Tips Padu Padan Hijab dan Batik

Jumat saatnya memakai batik. Bagi seorang muslimah, perlu ada trik khusus untuk mix n match batik dan hijab yang tepat. Tak hanya soal bahan yang nyaman tapi juga motif. Berikut langkah-langkahnya:

1
Hindari Hijab bermotif

Beberapa motif batik, ada yang memiliki motif geometris dan memiliki dua warna seperti hitam dan putih. Batik dengan motif parang, motif batik swastika, motif batik banji, motif batik kawung, motif batik pinggir awan, motif batik tumpal dan lain sebagainya adalah jenis geometris.

Padu-padan untuk jenis batik ini yakni dengan mengindari kerudung bermotif ramai. Sebaliknya, pilihlah kerudung polos supaya baju batiknya menonjol. Pastikan juga warna yang dipakai juga senada dengan baju Anda.

2
Sesuaikan Warna Dasar

Apa bila Anda bingung mencari padanan baju batik dengan hijab, Anda tinggal melihat warna dasarnya. Baju batik memang sedikit rumit ketika memiliki motif bertumbuk dan aneka warna yang dikumpulkan jadi satu. Cara ini sangat efektif supaya baju dan batik bisa senada.

3
Kerudung Netral

Busana Batik koleksi Tuty Adib

Bila Anda tidak ingin bermain-main dengan aneka warna, pilihan warna netral sudah dianggap sangat aman. Caranya bagaimana? Tentu saja Anda harus memilih kerudung polos dengan warna hitam, putih, krem, moka atau warna pastel lainnya. Anda tinggal mengikuti cara kedua yaitu melihat warna dasarnya kemudian tinggal dikreasikan dengan aksesoris.

4
Tak Harus Senada

Mengkombinasikan model baju batik kerja wanita tidak harus menggunakan warna yang senada. Misal batik Anda warna ungu, lalu Anda menggukan warna ungu dengan gradasi yang sama sebenarnya ini tidak baik karena justru tampilan fashion Anda terlihat mati. Kombinasi warna yang aman untuk kelompok natural seperti earth tones adalah terakota, hijau olive dan coklat. Untuk warna terang seperti spicy color misalnya gold, marron, oranye, merah dan tembaga cocok sekali untuk tampilan yang glamour di malam hari. Sementara warna aqua seperti biru langit, abu-abu dan toska cocok untuk acara casual. Namun bila bahannya berkilau, warna-warna modest ini juga bisa dipakai.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close