close

Tips Mengembalikan Warna Pakaian yang Terlanjur Kusam

Pakaian merepresentasikan siapa diri si pemakai sebenarnya. Warna pakaian yang mulai memudar membuat si pemakai menjadi tidak percaya diri.

SERUJI.CO.ID – Warna baju yang sudah memudar ternyata bisa dikembalikan agar semakin berwarna dan tidak kusam. Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan agar warna baju kembali cemerlang.

Saat mencuci, pisahkan baju berwarna dan baju putih. Gunakan air dengan suhu normal, karena suhu panas akan cepat memudarkan warna pakaian.

Sebaiknya gunakan detergen khusus, yang memberi jaminan membuat warna pakaian tidak memudar. Anda dapat menemukan detergen jenis ini di pasaran. Apabila pakaian terlanjur terkena noda, gunakan penghilang noda khusus pakaian.

 

Jangan merendam pakaian terlalu lama, proses perendaman dengan detergen ini akan menyebabkan pakaian lebih lama terkontaminasi dengan bahan kimia pada detergen. Akibatnya warna pakaian semakin pudar.

Hal penting yang perlu digaris-bawahi. Menjemur pakaian di bawah terik matahari, memang membuat pakaian bisa kering sempurna. Tapi resikonya, warna pakaian menjadi cepat memudar.

Cara setrika juga berpengaruh dalam mengembalikan warna pakaian yang telah kusam. Pastikan suhu setrika tidak terlalu panas. Bisa juga setrika hanya di bagian dalam saja, sehingga permukaan tetap terjaga warnanya.

Tanpa disadari, menyimpan pakaian secara sembarangan juga berpengaruh pada ketajaman warna pakaian. Sebaiknya, kelompokkan pakaian sesuai dengan jenis bahannya.

Misal pakaian berbahan katun jangan digabungkan dengan pakaian berbahan wol. Kain benang wol yang lepas akan menempel pada baju berbahan katun. Sesekali tak ada salahnya merapihkan isi lemari dengan mengeluarkan baju-baju dan menatanya kembali.

Hal ini sekaligus juga untuk mengangin-anginkan pakaian, agar tidak lembab dan terlalu lama berada di lemari. (Nia)

Loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

Nia Zulkarnaen akan garap film tentang anak-anak yang berlibu di Wakatobi. Kenapa Nia memilih Wakatobi? Simak alasannya