close

Tips Agar Kaki Tak Mudah Berkeringat Saat Memakai Sepatu

Selain penampilan wajah, terkadang bau kaki juga membuat tidak percaya diri.

SERUJI.CO.ID – Memakai sepatu flat terlalu lama bisa menyebabkan kaki berkeringat. Akibatnya sepatu jadi lebih lembab, dan terdapat bagian yang licin menempel pada ujung jari kaki.

Tak jarang jika sudah begini akan menimbulkan aroma takk sedap pada kaki. Nah, supaya memakai sepatu tetap membuatmu nyaman saat bekerja, coba langkah-langkah ini agar kaki tak lagi berkeringat.

1
Rajin Cuci Kaki

Saat istirahat makan siang untuk solat duhur, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mencuci kaki. Jangan lupa bagian sela-sela jari, karena biasanya pada bagian inilah banyak timbul bakteri.

Sebelum memakai sepatu, pastikan kaki sudah kering agar sepatu tidak semakin lembab.

2
Taburkan Bedak Bayi

Langkah ini bisa anda terapkan sebelum berangkat ke kantor. Sebelum pakai sepatu, cuci terlebih dahulu kaki hingga bersih. Jika sudah kering, taburkan bedak bayi ke telapak kaki.

Bedak bayi ini berfungsi mengikat keringat dan mencegah bau tak sedap pada kaki.

3
Menggunakan Kaos Kaki

Untuk menghindari telapak kaki bersentuhan secara langsung dengan sepatu, anda bisa menggunakan kaos kaki. Apalagi bagi anda pemilik kaki yang mudah berkeringat. Anda bisa menggunakan kaos kaki setengah yang dikhususkan untuk pemakaian sepatu flat.

4
Pantyliner

Selain digunaka sebagai alas pada celana dalam, pantyliner juga bisa mengatasi kaki berkeringat. Caranya cukup tempelkan pantyliner ke bagian telapak kaki dalam sepatu. Setelah pemakaian seharian, anda wajib mengganti dan membuang pantyliner lama. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar