Tips Agar Kaki Tak Mudah Berkeringat Saat Memakai Sepatu

Selain penampilan wajah, terkadang bau kaki juga membuat tidak percaya diri.

SERUJI.CO.ID – Memakai sepatu flat terlalu lama bisa menyebabkan kaki berkeringat. Akibatnya sepatu jadi lebih lembab, dan terdapat bagian yang licin menempel pada ujung jari kaki.

Tak jarang jika sudah begini akan menimbulkan aroma takk sedap pada kaki. Nah, supaya memakai sepatu tetap membuatmu nyaman saat bekerja, coba langkah-langkah ini agar kaki tak lagi berkeringat.

1
Rajin Cuci Kaki

Saat istirahat makan siang untuk solat duhur, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mencuci kaki. Jangan lupa bagian sela-sela jari, karena biasanya pada bagian inilah banyak timbul bakteri.

Sebelum memakai sepatu, pastikan kaki sudah kering agar sepatu tidak semakin lembab.

2
Taburkan Bedak Bayi

Langkah ini bisa anda terapkan sebelum berangkat ke kantor. Sebelum pakai sepatu, cuci terlebih dahulu kaki hingga bersih. Jika sudah kering, taburkan bedak bayi ke telapak kaki.

Bedak bayi ini berfungsi mengikat keringat dan mencegah bau tak sedap pada kaki.

3
Menggunakan Kaos Kaki

Untuk menghindari telapak kaki bersentuhan secara langsung dengan sepatu, anda bisa menggunakan kaos kaki. Apalagi bagi anda pemilik kaki yang mudah berkeringat. Anda bisa menggunakan kaos kaki setengah yang dikhususkan untuk pemakaian sepatu flat.

4
Pantyliner

Selain digunaka sebagai alas pada celana dalam, pantyliner juga bisa mengatasi kaki berkeringat. Caranya cukup tempelkan pantyliner ke bagian telapak kaki dalam sepatu. Setelah pemakaian seharian, anda wajib mengganti dan membuang pantyliner lama. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.