Sawahlunto Kenalkan Songket Silungkang Lewat JPI 2017

SAWAHLUNTO – Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat mencoba memperkenalkan dan mengembangkan songket Silungkang ke seantero nusantara melalui Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 yang dilaksanakan di kota itu pada akhir Oktober mendatang.

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf di Sawahlunto, Sabtu (26/8), mengatakan dirinya telah mengusulkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi agar pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia 2017 digelar di Sumatera Barat, yang sebelumnya direncanakan di Gorontalo.

“Setelah saya menghadiri Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) beberapa bulan lalu, saya menghadap Pak Imam Nahrawi dan mengungkapkan keinginan agar JPI digelar di Sumatera Barat,” ujarnya.

“Kala itu saya bilang ke Menpora saya ingin membuat inovasi dengan mengembangkan songket Silungkang ke nusantara melalui peserta JPI,” tambahnya.

Saat jambore tersebut, ujarnya dirinya telah mengusulkan agar salah satu utusan setiap provinsi yang berminat pada tata busana. Mereka akan dilatih membuat songket di Kota Arang tersebut selama 22 hari.

“Dalam 22 hari, saya yakin mereka telah mampu membuat songket,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER