Ini Dia! 7 Item Fashion Era 90-an Yang Sedang Ngehits di Kalangan Milenial

Banyak pakar yang menyebutkan dunia fashion memiliki siklus yang berulang. Karenanya, tak jarang item fashion yang sudah terdahulu, kini muncul dan digemari di era sekarang.

SERUJI.CO.ID – Berbicara soal fashion memang tak ada habisnya.  Trennnya akan selalu berganti tiap tahunnya. Banyak pakar yang menyebutkan dunia fashion memiliki siklus yang berulang.

Karenanya, tak jarang item fashion yang sudah terdahulu, kini muncul dan digemari di era sekarang.  Adanya  film, musik dan hobi yang sedang booming juga menjadi  menjadi efek kuat bagi gaya hidup setiap orang, terutama kaum milenial yang melek teknologi.

Bukannya menolak yang sedang tren di masa lalu, mereka justru terinspirasi menampilkan kembali dengan look yang kekinian. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini. Fashion item era 90-an menjadi ngehits di kalangan milenial.

Dengan padu padan yang lebih modern, fashion item era 90-an tetap menarik untuk penampilan. Berikut di antaranya:

1
Jaket Jeans

Mungkin tak banyak yang menyadari salah satu film Indonesia memberi pengaruh kuat bagi gaya fashion anda. Yaitu Dilan 1990. Film percintaan yang dikemas dengan era 90-an ini memang sempat booming di awal tahun ini. Bukan hanya karena ceritanya, namun nuansa tahun 90-an nya yang banyak menginspirasi, khususnya dunia fashion. Salah satu fashion item yang melekat di film ini adalah Jaket jeans Dilan yang tak lekang.

Terpisah dari film, jaket jeans memang pernah ngehits di masa itu. Sebagai outer, jaket jeans sangat fleksibel untuk dipadukan dengan gaya apapun, baik casual hingga semi formal. Potongannya yang simple tetap membuat penampilan terlihat  keren.

3
Sweater Warna warni

Kini sudah tak ada anggapan lagi jika sweater hanya dikenakan saat muslim dingin atau dalam keadaan sakit. Dengan sentuhan dan padu padan yang tepat, sweater bisa dikenakan kapan saja, baik acara santai maupun untuk bepergian.

4
Kemeja gombrong

 

Kata siapa kemeja gombrong hanya untuk para ayah ketika remaja dulu. Siklus yang berulang yang membuat fashion item satu ini menjadi tengah digemari. Dipadu dengan celana jeans, kemeja gombrong tetap oke dikenakan.

5
Kemeja flannel

Pernah hits di era 90-an, kemeja flannel kini seperti menjadi fashion item wajib bagi para milenial. Cara pakainya yang simple membuat kemeja flannel mudah dipadukan dengan item apa saja. Selain chic juga keren.

6
Floral Dress

Siklus fashion yang berulang yang membuat floral dress atau rok motif bunga menjadi kembali disukai di zaman sekarang. Dengan warna-warna pastel, motif seperti ini banyak dijumpai di berbagai suasana acara.

7
Jumpsuit

Celana kodok. Begitu kita menyebutnya dulu. Namun di era milenial sebutannya menjadi lebih keren, yakni jumpsuit yang saat ini bentuknya makin beragam. Ada yang polos ataupun bermotif. Bahannya juga tidak melulu katun, tapi juga jeans. Jika dulu celana kodok banyak ditampilkan pendek, kini lebih bervariasi. Termasuk celana panjang yang bisa dipadukan dengan kaos ataupun kemeja lengan panjang untuk mereka yang berhijab. (ami)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.