Fatma Saifullah Yusuf Apresiasikan APPMI Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pembina Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur, Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf mengapresiasi APPMI Jawa Timur yang telah berhasil berperan sebagai wadah dalam menuangkan kreasi, pemikiran serta bakat yang terpendam dari para desainer dan perajin wastra (kain tradisional) nasional.

“Saya memberikan apresiasi untuk APPMI Jatim serta seluruh pihak terkait atas segala kepedulian dalam memperjuangkan keutuhan dan perkembangan wastra Nusantara, seperti batik, tenun, aneka jumputan serta berbagai peninggalan budaya,” ujar Fatma, saat memberikan sambutan dalam acara East Java Fashion Tendance 2019, di Ciputra World Surabaya, Jumat (1/3).

Selain Fatma, acara juga dihadiri Ketua APPMI Denny Djoewardi, perwakilan dari GM Ciputra Wolrd, dari Viva Cosmetic Yusuf Wiharto, dan PT Rajasa Utama Berkarya Haries Purwoko.

Fatma mengatakan, APPMI Jatim juga telah sukses menjadi media desainer dan perajin wastra dalam mencari peluang dan terobosan, utamanya pangsa pasar baik dalam negeri maupun mancanegara.


“Setiap kali diundang untuk menghadiri acara yang berhubungan dengan fashion, saya selalu merasa excited. Di luar alasan bahwa saya wanita yang suka fashion, saya merasa bahwa industri fashion ini adalah industri yang luar biasa,” ungkap istri calon Gubernur (Cagub) Jatim nomor urut 2, H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

istri Gus Ipul
Pembina Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur, Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf saat menghadiri East Java Fashion Tendance 2019, di Ciputra World Surabaya, Jumat (2/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

Luar biasa yang dimaksud Fatma adalah proses panjang mulai menjadikan seutas benang lalu menjadi selembar kain, kemudian dapat diubah menjadi sebuah baju yang sangat indah dan menjadi maha karya yang mempesona. Seperti yang ada di acara East Java Fashion Tendance 2019.

“Saat APPMI Jatim mengusung tema ‘Cultural Heritage’ atau kekayaan peninggalan budaya, pikiran saya langsung tertuju pada berbagai wastra Nusantara yang mampu menjadi inspirtasi karya-karya busana yang luar biasa indahnya,” terangnya dalam siaran pers yang diterima SERUJI, Sabtu (3/3).

Lebih lanjut Fatma mengatakan, Badan Ekonomi Kreatif telah memasukkan industri fashion dalam 10 kategori industri kreatif yang menjadi ikon industri kreatif di Indonesia. Karena selain fashion atau sandang itu merupakan kebutuhan primer yang tidak ada habisnya, industri fashion juga merupakan industri yang banyak berhubungan dengan industri lain. Contohnya, berhubungan dengan industri kosmetik, industri film dan juga melibatkan industri teknologi informasi dalam cakupan yang sangat luas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat desainer APPMI yang sudah mengangkat dan secara tidak langsung membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian nasional. Salah satu buktinya adalah dengan diselenggarakannya East Java Fashion Tendance 2019 ini,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi