close

Ternyata, Menjaga Kesehatan Tulang Bisa Menggunakan Cangkang Telur

Mulai sekarang jangan buang kulit telur anda, manfaatkan kulit telur untuk kesehatan tulang.

SERUJI.CO.ID – Cangkang telur biasa berakhir di tempat sampah setelah isinya digunakan untuk menu makanan. Namun tahukah anda, kulit atau cangkang telur juga punya banyak manfaat untuk kesehatan?

Sebelum membahas bagaimana cara mengolah cangkang telur, ketahui dulu apa saja yang terkandung di dalam cangkang telur.

Cangkang telur terbuat dari kalsium karbonat. Jenis kalsium ini mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, dalam satu cangkang telur, mengandung 40 persen kalsium.

 

Setengah dari kulit telur ini mampu memenuhi hampir separuh kebutuhan kalsium harian orang dewasa. Mineral lain selain kalsium, seperti strontium, fluorida, magnesium, selenium dan protein, juga berpengaruh pada kesehatan tulang.

Jumlah kalsium yang terpenuhi dalam tubuh dapat menjaga kekuatan tulang dan gigi, mengurangi resiko osteoporosis dan juga menjaga kesehatan sendi.

Kalsium dalam cangkang telur dapat menenangkan sistem saraf untuk mengurangi rasa sakit, sekaligus menghentikan pendarahan ketika terluka.

Bagaimana cara mengolah kulit telur?

Pertama-tama anda perlu merebus telur hingga benar-benar matang, agar telur terhindar dari bakteri dan zat asing yang menempel seperti timbal, aluminium, kadmium dan merkuri.

Setelah itu kupas telur dan ambil kulitnya, blender sampai benar-benar halus. Pastikan kulit tergerus dengan sempurna sampai menjadi butiran halus, jika masih ada yang belum halus dikhawatirkan akan melukai tenggorokan anda.

Anda bisa menggunakan butiran kulit telur ini untuk campuran minuman atau bisa ditaburkan pada makanan. Jalan lain yang lebih aman adalah anda bisa membeli suplemen kulit telur di toko kesehatan. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

Nia Zulkarnaen akan garap film tentang anak-anak yang berlibu di Wakatobi. Kenapa Nia memilih Wakatobi? Simak alasannya