Ternyata, Menjaga Kesehatan Tulang Bisa Menggunakan Cangkang Telur

Mulai sekarang jangan buang kulit telur anda, manfaatkan kulit telur untuk kesehatan tulang.

SERUJI.CO.ID – Cangkang telur biasa berakhir di tempat sampah setelah isinya digunakan untuk menu makanan. Namun tahukah anda, kulit atau cangkang telur juga punya banyak manfaat untuk kesehatan?

Sebelum membahas bagaimana cara mengolah cangkang telur, ketahui dulu apa saja yang terkandung di dalam cangkang telur.

Cangkang telur terbuat dari kalsium karbonat. Jenis kalsium ini mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, dalam satu cangkang telur, mengandung 40 persen kalsium.

 

Setengah dari kulit telur ini mampu memenuhi hampir separuh kebutuhan kalsium harian orang dewasa. Mineral lain selain kalsium, seperti strontium, fluorida, magnesium, selenium dan protein, juga berpengaruh pada kesehatan tulang.

Jumlah kalsium yang terpenuhi dalam tubuh dapat menjaga kekuatan tulang dan gigi, mengurangi resiko osteoporosis dan juga menjaga kesehatan sendi.

Kalsium dalam cangkang telur dapat menenangkan sistem saraf untuk mengurangi rasa sakit, sekaligus menghentikan pendarahan ketika terluka.

Bagaimana cara mengolah kulit telur?

Pertama-tama anda perlu merebus telur hingga benar-benar matang, agar telur terhindar dari bakteri dan zat asing yang menempel seperti timbal, aluminium, kadmium dan merkuri.

Setelah itu kupas telur dan ambil kulitnya, blender sampai benar-benar halus. Pastikan kulit tergerus dengan sempurna sampai menjadi butiran halus, jika masih ada yang belum halus dikhawatirkan akan melukai tenggorokan anda.

Anda bisa menggunakan butiran kulit telur ini untuk campuran minuman atau bisa ditaburkan pada makanan. Jalan lain yang lebih aman adalah anda bisa membeli suplemen kulit telur di toko kesehatan. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close