Perbedaan Susu Biasa dan Susu Protein Tinggi Yang Perlu Anda Ketahui

Susu protein tinggi memiliki kandungan lebih kompleks ketimbang susu biasa. Selain itu banyak komponen yang membuat harga jual susu protein tinggi lebih melangit ketimbang susu biasa.

SERUJI.CO.ID – Susu biasa dan susu protein tinggi. Sama-sama berbentuk susu tapi harga yang dijual jauh berbeda. Mengapa fenomena ini bisa terjadi?

Semua tak lepas dari kandungan yang terdapat di masing-masing produk. Dalam susu sapi biasa yang banyak dijual di pasaran, mengandung kadar kasein sebesar 80% dan whey protein sebesar 20%.

Sedangkan susu protein tinggi, mengandung 100% whey protein tanpa ada kandungan kasein. Fungsinya juga lebih bagus daripada susu biasa.

 

Baca juga: Mengapa Susu Protein Tinggi Dijual Mahal? Ternyata Ini Sebabnya

Whey protein biasa ditemukan pada bagian cair dari susu. Sedangkan kasein terdapat pada lemak susu. Tak hanya sumbernya saja, keduanya juga memiliki fungsi yang berbeda.

Kandungan protein dalam kasein dikenal sebagai salah satu jenis protein yang lamban dicernah oleh tubuh. Menurut peneliti, nilai biologis kasein adalah sebesar 77. Meski tak se efektif whey protein, kasein juga memiliki kandungan antikatabolik.

Kandungan ini juga bisa membangun dan memelihara jaringan otot. Namun karena proses pencernaannya yang lama, hingga tidak disarankan mengonsumsi jenis susu ini bagi olahragawan.

Lain halnya jika fungsinya untuk melengkapi nutrisi harian. Maka susu yang banyak mengandung kasein adalah jawabannya.

Baca juga: Ini Alasan Susu Protein Tinggi Sangat Digemari Para Atlet

Sedangkan susu whey protein memiliki kandungan nilai biologis hingga 104. Tak hanya itu, berbeda dengan kasein, whey protein lebih cepat dicerna oleh tubuh. Maka tak heran jika para atlet dan olahragawan lebih memilih susu ini untuk proses pemulihan. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...